Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kondisi HAM di Turkistan Timur Sangat Mengkhawatirkan

Kondisi HAM di Turkistan Timur Sangat Mengkhawatirkan


By: admin Sabtu, 10 Mei 2014 0

Warga Turki Uighur di Turkistan (almoslim.net)
Warga Turki Uighur di Turkistan (almoslim.net)

pkssiak.org Turkistan - Direktur Lembaga Pemantau HAM di China, Sophia Richardson, menekankan bahwa kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah China terhadap warga Muslim Turki Uighur bertanggung jawab telah memperparah ketegangan etnis di Turkistan Timur (xinjiang).

Kepada Anadolu, Jumat (9/5/2014), Richardson mengatakan bahwa tekanan yang dilakukan pemerintah China kepada Muslim Turki Uighur meliputi tekanan dalam bidang budaya, agama, dan hampir semua sisi kehidupan. Hal ini telah menyebabkan meningkatnya ketegangan etnis antara suku Uighur yang mayoritas Muslim dan suku Han yang berasal dari China.

Warga Turki Uighur adalah mayoritas penduduk Turkistan Timur. Tapi saat ini mereka merasa tak lebih sebagai kaum minoritas. Pemerintah China membebani mereka dengan banyak hal, bahkan mereka mengintervensi dalam hal adat, tradisi, nilai, dan ibadah.

Sementara itu, Steven Gordon, dosen ilmu politik Universitas Leicester Inggris, menyatakan bahwa infra struktur di Turkistan Timur juga dibangun bukan untuk warga Turki Uighur, tapi untuk warga China yang membangun proyek-proyek eksplorasi kekayaan alam yang melimpah di sana. Warga lokal sama sekali tidak bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut. (msa/dakwatuna)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar