Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kekacauan Pemilu Di Kampar, Episode Yang Tidak Bakal Habis

Kekacauan Pemilu Di Kampar, Episode Yang Tidak Bakal Habis


By: Abul Ezz Jumat, 02 Mei 2014 0


pkssiak.org, KAMPAR - 'Drama' pengungkapan kecurangan-kecurangan Pemilu 2014 di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau oleh Saksi PKS seolah tidak habis-habisnya, belum selesai masalah yang satu timbul lagi masalah yang baru, seakan-akan 'permainan' ini diskenariokan atau dilakukan oleh oknum-oknum yg berpengalaman.
Fokus permasalahan kecurangan Pemilu yg diungkap oleh saksi PKS seperti yg pksmarpoyan.org adalah permasalahan penggelembungan suara yg ditemukan di Kecamatan Tapung dan Tapung Hulu yg mencapai 2600 suara.
Upaya-upaya Saksi Parpol/Caleg khususnya Saksi PKS untuk menjadikan proses Pemilu di Kampar ini berjalan sebagaimana mestinya, seolah-olah tidak mendapat sambutan baik dari pihak penyelenggara pemilu itu sendiri, ini terbukti dari beberapa prosedur-prosedur yg mengikuti proses tahapan pemilu itu sendiri banyak yg tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya.
Berikut beberapa fakta yang disinyalir merupakan modus oknum-oknum yg tidak bertanggungjawab untuk berusaha mencurangi proses Pemilu di Kabupaten Kampar yg dibongkar oleh Saksi PKS :
1. PPK Tapung Hulu saat membacakan hasil pleno tidak membacakan surat keberatan saksi PKS. Padahal saksi PKS di PPK membuat/ mengisi form keberatan. Sehingga saat pleno tidak ada form keberatan saksi. Dan ketika Saksi PKS menunjukkan foto copy form keberatan dimilikinya, disitulah terbongkarnya modus niat jahat dari PPK Tapung Hulu.
2. Di Kecamatan Tapung ditemukan kotak suara yg dikeluarkan dari gudang KPU dengan kunci masih menggantung atau yg hanya terplester.

Kotak suara dengan kondisi kunci masih tergantung dan salah satunya hanya di plester
3. Di Kecamatan Tapung, form DA- 1 PPK tidak ada sampulnya, sehingga tidak tahu jumlah suara sah, suara tidak sah dan surat suara yg digunakan, sebab sampul itu merupakan isian berita acara, dan saat itu diketahui, kalau ada satu TPS di Tapung yang surat suaranya hilang dan ditemukan di rumah ketua KPPS.
4. Setelah kotak suara dibuka ada 8 D1 Plano tingkat desa tidak ada di dalam kotak, padahal itu semua dokumen negara.
5. Tidak semua modal C 1 Plano untuk kolom huruf ditulis, dan sangat banyak yg tidak dijumlahkan, pertanyaannya  dari mana didapatkan jumlah suara yg disalin ke C 1 yg dibagikan ke saksi ???
Kolom huruf pada C1 Plano tidak diisi oleh petugas TPS
6.Form C1 Plano dan D1 Plano banyak yg hilang sehingga KPUD Kampar sendiri bingung untuk menjumlahkan, sebab  ada rujukan, jadilah penghitungan ulang makin kacau.
7. Penulisan angka perolehan suara yg disinyalir disengaja ditulis dengan tidak jelas seperti angka 6 ditulis seperti angka 0.
8. Belum lagi ilmu matematika Petugas di TPS yang tidak lebih pintar dari anak SD dalam menjumlahkan total perolehan suara, coba anda jumlahkan sendiri.
Jumlah seharusnya 93 dibuat 103, ????
Itulah beberapa cuplikan kekacauan pemilu di Kampar, episode ini tidak bakal habis, kelanjutannya masih panjang, dan  yg menang adalah yg paling lama bertahan. (def)
Sesuai penuturan Bang Delvin via whatsapp messenger, Rabu (30/4)
[pksmarpoyan]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar