Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Diprediksi Lolos, Politisi PKS Akui Sempat Ditawari Politik Uang

Diprediksi Lolos, Politisi PKS Akui Sempat Ditawari Politik Uang


By: admin Sabtu, 10 Mei 2014 0

177983_10083226022013_sohibul-iman-2-130212b

pkssiak.org - Nama Wakil Ketua DPR RI Muhammad Sohibul Iman merupakan salah satu nama yang diprediksi akan lolos kembali ke Gedung DPR RI Senayan. Politisi PKS yang terpilih dari Dapil Jawa Barat XI ini punya pendapat sendiri soal calon anggota legislatif yang akan membersamai dirinya sebagai wakil rakyat.

“Saya belum tahu semuanya siapa saja caleg yang terpilih menjadi anggota DPR RI. Namun dari cerita-cerita yang muncul saya memperkirakan banyak caleg terpilih yang wawasan dan kinerjanya pas-pasan,”
kata Muhammad Sohibul Iman mengutip antara, Jumat (9/5) malam.

Sohibul yang menjabat pimpinan DPR ini bukan tanpa bukti, penilaian masyarakat kepada anggota dewan memang cukup memprihatinkan, terlebih tingkat kepercayaan DPR menurun.

Dirinya pun mengkhawatirkan adanya gejala yang sama melihat praktik demokrasi pemilu 9 April kemarin lebih menonjolkan politik transaksional.

“Banyak caleg yang mengeluhan soal maraknya praktik politik uang serta transaksi jual-beli dan pengalihan suara yang dilakukan oleh oknum-oknum penyelenggara pemilu di level bawah. Ini sungguh merisaukan,” katanya.

Anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyatakan, DPP PKS banyak menerima laporan dari caleg-calegnya di daerah soal banyaknya prakik kecurangan yang terjadi.

Sohibul Iman sendiri menyatakan pernah dihubungi oleh oknum penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan yang mengisyaratkan untuk melakukan praktik politik uang.

“Saya yang segera menangkap isyarat itu segera menolaknya. Saya mengatakan terima kasih, saya harapkan banyak kader-kader PKS yang akan menjaga suara calegnya,” katanya lagi.

Tradisi politik uang memang dijauhi oleh paradigma PKS. Apalagi mesin politik PKS yang mengandalkan kader-kadernya yang militan diharapkan mengurangi peran materil dalam politik Indonesia yang memang terbukti mahal.(feb/pks-kotabekasi)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar