Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Anis Matta: Kita Belum Bahas Kursi, yang Penting Menang Dulu

Anis Matta: Kita Belum Bahas Kursi, yang Penting Menang Dulu


By: admin Minggu, 18 Mei 2014 0


pkssumut.or.id,
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyebut belum ada pembicaraan mengenai bagi-bagi kekuasaan pasca deklarasi koalisi dengan Gerindra. Namun dia tidak membantah ataupun mengiyakan bagi-bagi kekuasaan lewat kursi menteri itu tetap ada sebagai bagian dari mahar koalisi.

"Belum, belum, belum. Belum kita bahas masalah itu (permintaan kursi menteri) karena yang lebih penting bagi kita (bagaimana agar bisa) menang dulu. Pertama memenuhi kebutuhan tiketnya dan kedua menang," kata dia di kantor DPP PKS di jl TB Simatupang, Jkarta Selatan, Sabtu (17/5).

Pembicaraan soal bagi-bagi kekuasaan sejauh ini yang dibicarakan baru pada tingkat kursi wapres. Anis Matta mengakui ada tiga nama kader PKS yang sudah diajukan kepada capres Prabowo Subianto untuk dipilih sebagai kandidat wakil presiden.

"Yang sekarang kita lebih penting memenuhi kebutuhan tiket untuk running dan bagaimana memenangkan capres kita ini," katanya.

"Enggak mungkin tanpa syarat. Pasti ada syarat. PKS ajukan 3 nama yang telah diputuskan oleh majelis syuro. Nama ini nanti akan diserahkan kepada pak Prabowo tapi tentu keputusan akhir ada di pak Prabowo sebagai capresnya. Tapi ada mekanismenya yakni harus dibahas dengan semua partai koalisi," imbuhnya.

Lalu bagaimana jika koalisi itu nanti tidak berbuah kemenangan? Anis Matta menegaskan PKS siap menjadi oposisi.

"Kita akan koalisi bersama dengan partai koalisi ini di parlemen sebagaai oposisi. Jadi ini koalisi salah satu yang kita masukkan di dalam perjanjian. Koalisi ini adalah koalisi memang dan kalah. Kalau memang kita sama-sama di pemerintahan kalau kalah kita sama-sama di oposisi," ungkapnya. (abuhuz/detik/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar