Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Jumat, 11 April 2014

Sekjend PKS: "Koalisi Partai Islam Bisa Jadi Kekuatan Besar"


pkssiak.org, Jakarta - Menilik berbagai hasil hitung cepat Pileg 2014, PKS menyatakan perolehan partai-partai Islam bisa menjadi kekuatan besar jika berkoalisi.

"Perolehan semua partai Islam kalau dikumpulkan bisa sampai 31 persen," kata Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Soal kemungkinan PKS akan ikut membidani koalisi partai Islam alias poros tengah Jilid II, Taufik belum mau mengiyakan atau menolak. Namun jika benar-benar terjadi, koalisi partai-partai Islam akan menjadi kekuatan yang menarik.

"Poros tengah kemungkinan ada, kalau berandai-andai dalam koalisi bisa saja. Kalau jadi (poros tengah), itu sesuatu yang menarik," ucap Taufik ketika dikonfirmasi soal akankah PKS akan membentuk poros tengah jilid II.

Perolehan sejumlah partai Islam seperti PKB, PAN, bahkan PPP terlihat di quick count Pileg 2014 mengalami kenaikan. Namun soal kepastian koalisi partai Islam, Taufik menyatakan keputusan koalisi ada di tangan Majelis Syura PKS.

Lagipula, ada faktor lain yang bisa mempengaruhi terealisasi atau tidaknya koalisi poros tengah jilid II semacam itu. Salah satunya adalah faktor ketokohan, sampai saat ini sejumlah partai Islam masih bertekad mengusung tokohnya masing-masing.

"Misalnya faktor ketokohan. Partai-partai Islam lain juga sudah membawa capresnya sendiri. PKB punya Rhoma Irama, Mahfud MD, atau Jusuf Kalla. PPP punya Suryadharma Ali. PAN ada Hatta Rajasa," tutur Taufik. (rms/detik)
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..