Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Tentukan Koalisi atau Oposisi Bulan Depan

PKS Tentukan Koalisi atau Oposisi Bulan Depan


By: Abul Ezz Sabtu, 12 April 2014 0



pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  belum menentukan sikap untuk berkoalisi atau oposisi. PKS menunggu hitung manual versi KPU (real count) terkait Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

"Bulan Mei, harus evaluasi pemilu dan penetapan koalisi atau tidak koalisi," kata Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera, dalam diskusi politik bertajuk 'Tiki-taka Koalisi' di Warung Daun, Cikini Raya, Menteng, Jakarta, Sabtu, (12/4/2014).

Meski demikian, PKS akan membuka diri berkoalisi dengan partai manapun. PKS memprioritaskan koalisi dengan partai sesasama berbasis Islam. Bila tidak, maka PKS memilih berkoalisi dengan partai nasionalis religius atau nasionalis.

Koalisi, kata Mardani, terjadi bila nilai dan efektivitas pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Namun PKS juga mempertimbangkan menjadi oposisi untuk memantau efektivitas pemerintahan.

"Kalau oposisi bisa pemerintahan efektif, why not," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menilai PKS dapat berkoalisi dengan Partai Golkar. Menurutnya, soliditas kader tanpa pamrih bekerja menjadi daya tawar tinggi yang dimiliki PKS.

"Untungnya (bagi Golkar), PKS mestinya solid. Golkar membutuhkan serangan darat," jelas Qodari.[metrotvnews]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..