Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Rabu, 23 April 2014

PKS Kampar Tolak Hasil Pleno KPU


pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kampar menolak hasil Pleno KPU tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Parpol dan DPD karena menilai adanya perbedaan jumlah suara sah dan suara tidak sah dengan suara yang digunakan untuk calon DPD dengan DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi dan DPR-RI mencapai 1.400 suara di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Kampar, Riau.

Pleno yang digelar di Aula Kantor Bupati Kampar itu awalnya berjalan alot dan memakan waktu yang cukup panjang. Pleno dibuka pada Ahad (20/4/14) itu baru selesai hingga Selasa (22/4/14) hingga pukul 02.00 dini hari.

PKS meminta agar KPU menyelesaikan persoalan tersebut sesuai rekomendasi Panwaslu Kampar kepada KPU Kampar agar dilakukan penghitungan ulang berdasarkan D-1 Plano.

PKS yang diwakili Syahrul Aidi tetap ngotot agar rekomendasi Panwaslu Kampar diselesaikan sebelum penetapan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan suara ini.

Akan tetapi pihak KPU melalui Ketua KPU Kampar Yatarullah didampingi empat orang Komisioner KPU Kampar tetap melakukan pengesahan terhadap hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan suara tersebut.

Dari hasil rekapitulasi ini untuk sementara Golkar berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD Kampar dan di ikuti Parpol Demokrat dengan 7 Kursi.[dm/riauterkini/pksnongsa]
0 Comments
Tweets
Komentar