Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Kementan Galakkan Urban Farming dengan Medium Pot

Kementan Galakkan Urban Farming dengan Medium Pot


By: Abul Ezz Rabu, 23 April 2014 0

pkssiak.org, Bekasi - Penanaman hortikultura dalam medium pot di lingkungan perkotaan atau urban farming merupakan salah satu upaya Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mengantisipasi kebutuhan akan cabai rawit merah menjelang bulan Ramadhan.
"Yang mengkhawatirkan itu bulan Ramadhan, oleh karena itu kita galakkan gerakan ini (urban farming)," kata Menteri Pertanian (Mentan) Suswono saat sosialisasi di Kelurahan Margahayu, Bekasi, Selasa (22/4).
Dalam sosialisasi tersebut juga hadir Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta warga masyarakat setempat.
Suswono berharap dengan adanya gerakan tanam cabai dalam pot tersebut bisa memenuhi paling tidak kebutuhan rumah tangga secara mandiri.
"Gerakan ini baru akan panen dua sampai tiga bulan ke depan, artinya kita setiap saat petani bisa memetik cabai, kalau dia bisa merawat dengan baik, tidak perlu membeli cabai hingga satu tahun ke depan," katanya.
Mentan mengatakan cabai rawit merah merupakan komoditas yang harganya fluktuatif, padahal kebutuhannya hanya 15% dari keseluruhan produksi, yakni 1,72 juta ton pada 2013. "Karena harganya yang fluktuatif itu lah, mempengaruhi ke harga jenis cabai lain," katanya.
Suswono mengatakan meskipun sekarang ini harga cabai sedang turun karena produksi melimpah, ketersediaan cabai tetap harus dijamin.
Sumber: http://medanbisnisdaily.com


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar