Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 12 April 2014

Israel Ancam Putus Akses Layanan Selular Palestina



pkssiak.org, BETLEHEM - Kementerian Telekomunikasi dan Teknologi Informasi Palestina akan mengajukan keluhan di ajang Perhimpunan Telekomunikasi Internasional terhadap keputusan Israel baru-baru ini. Israel menjatuhkan sanksi pada layanan telepon seluler Palestina.

Pernyataan itu disampaikan guna menanggapi ancaman Israel untuk menutup akses layanan telepon selular setelah Otoritas Palestina mengajukan surat untuk meratifikasi 15 konvensi perjanjian internasional.

''Wakil Kementerian Palestina, Sulaiman Zuheri, mengatakan sanksi Israel akan menghambat program pembangunan ekonomi Palestina mengingat telekomunikasi merupakan sarana penting bagi pembangunan ekoomi,'' sebut laporan Maan News Agency.

Di antara sanksi yang diajukan Israel terkait bidang telekomunikasi Palestina yakni dengan memindahkan peralatan layanan telekomunikasi dari Jalur Gaza serta penolakan layanan internet 3G masuk ke Palestina.

Israel telah lama menolak segala permintaan Palestina untuk penyedia pengoperasikan layanan internet 3G, tetapi telah memberikan tanda-tanda baru bahwa Israel akan menyerah.

Pejabat Palestina tersebut berencana untuk membawa masalah sanksi Israel itu  ke Badan PBB International Perhimpunan Telekomunikasi bertanggung jawab untuk teknologi informasi global.

Langkah ini muncul di tengah kerasaan yang terjadi lebih luas di dalam negosiasi antara Israel dan Palestina yang diikuti penolakan Israel untuk melepaskan keempat tahanan Palestina veteran seperti yang dijanjikan sebagai bagian dari tindakan membangun kepercayaan untuk memulai kembali perundingan perdamaian yang dimediasi AS.
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..