Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta : Bagaimanapun Kita Berutang Budi dengan Soeharto

Anis Matta : Bagaimanapun Kita Berutang Budi dengan Soeharto


By: admin Sabtu, 05 April 2014 0

 
pkssiak.org, Karanganyar - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta berziarah ke makam Soeharto dan Ibu Tien di kompleks pemakaman Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (4/4/2014) malam.
"Bagaimanapun kita berutang budi pada beliau (Soeharto) yang berhasil membangun persatuan di tengah kekacauan yang luar biasa," kata Anis di kompleks pemakaman Astana Giri Bangun, Jumat. Menjelang Soeharto meninggal pada 2008, PKS membuat surat terbuka agar rakyat Indonesia memaafkan Presiden Ke-2 Indonesia ini.
Untuk mengorhmati jasa Soeharto, PKS juga pernah memasang iklan Hari Pahlawan dengan Soeharto muncul sebagai salah satu pahlawan. "Meskipun mengundang kontroversi, tapi bagi PKS Pak Harto juga memiliki jasa-jasa bagi negeri ini yang tak bisa dilupakan begitu saja," imbuh Anis.
Soal ziarahnya, dia mengatakan memang terbiasa menziarahi makam para wali dan tokoh nasional, seperti halnya dia juga sering mengunjungi situs-situs bersejarah. "Saya pernah ke makam Sunan Kalijaga, Raden Patah, Kyai Hasyim Asyari, Gus Dur, Rumah Bung Karno di Bengkulu, kemudian sekarang ke makam Pak Harto," ujar Anis.
Anis pun bercerita saat belajar di SD pernah mendapat tugas menggambar wajah Presiden Soeharto dan Wakil Presiden Adam Malik. "(Tapi) pertama kali bertemu dengan beliau adalah saat saya menjadi penerjemah di KTT Non-Blok pada era 1990-an," kata Anis.
Di Astana Giri Bangun, Anis juga berziarah ke makam Raden Mas Said, Pangeran Mangkunegoro II, dan Kyai Noer Besari. Ziarah tersebut diikuti pula oleh Sekjen PKS Taufik Ridho, Bupati Karanganyar Juliatmono, dan Wakil Bupati Rohadi Widodo. *


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..