Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Warga Sumut di Jabar, Dukung Aher Maju Jadi Capres

Warga Sumut di Jabar, Dukung Aher Maju Jadi Capres


By: Abul Ezz Minggu, 23 Februari 2014 0



pkssiak.org, BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Martabe menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung Pakuan Bandung, Jumat, 21/2/2014. Ormas ini menyatakan dukungannya terhadap pencapresan Aher pada Pemilu Capres 2014 mendatang.

Ormas ini berdiri sejak kepemimpinan Mayjen Raja Inal Siregar saat menjabat Panglima Kodam 3/Siliwangi tahun 1996. Martabe merupakan tempat berhimpunnya seluruh etnis asal Sumatera Utara yang berdomisili di Jawa Barat, seperti Simalungun, Melayu, Nias, Karo, Toba, Pakpak, Mandailing, Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), Tionghoa dan India.

Dalam kesempatan itu, DPP Martabe melaporkan kepada Gubernur Jawa Barat yang sekaligus Pelindung DPP Martabe bahwa Martabe siap mendukung kepemimpinan Ahmad Heryawan untuk maju Capres.“Sebagai orang tua dan pelindung DPP Martabe, Ahmad Heryawan kami dukung dan doakan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Republik Indonesia,“ kata K. Robert Siregar, Ketua Umum Martabe di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (21/2/14) di hadapan Kang Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan.

Pertemuan DPP Martabe dengan Aher berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Selain Ketua Umum DPP Martabe, tampak hadir unsur DPP Martabe lainnya seperti Brigjen Pol Purn Drs Rivai Siregar, mantan Wakapolda Jabar, Ketua Dewan Pembina DPP, serta Samin Sinaga, SH dan AR Zega, SH masing-masing sebagai Sekretaris dan Anggota Dewan Pembina.

Lainnya, ada Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP Martabe Dr. Edison Nainggolan, Ketua Harian DPP Martabe Drs Marhalim Siregar, Sekretaris Jenderal Drs Yunus Situmorang, dan Bendahara Umum Drs Yoseph Munthe, SE, Ak, dan Desmanjon Purba, S.S. Sekretaris 1 DPP Martabe yang juga Sekretaris DPD GAMKI Jabar, Dr. Hj. Erita Barita Ketua Departemen Sosial Budaya DPP Martabe, Alimin Ginting Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Martabe, dan simpatisan lainnya juga hadir.

Menanggapi dukungan itu, Kang Aher berterima kasih kepada DPP Martabe dan seluruh etnis asal Sumatera Utara di Jawa Barat. Kang Aher juga menyatakan keseriusannya mencalonkan diri sebagai Calon Presiden RI di tahun 2014.“Kalau Tuhan yang mengkehendakinya, tentunya tidak mustahil. Awalnya dahulu, siapa yang menyangka bahwa seorang Aher bisa menjabat sebagai Gubernur Jabar,“ kata Aher.

Aher mengaku bahwa tidak ada seorang pun pemimpin yang dapat menunaikan harapan semua masyarakat. Namun, pemimpin sejatinya sedapat mungkin menuntaskan hal-hal yang pokok. “Jawa Barat saat ini hampir seluruhnya sudah menggratiskan pendidikan dasar 9 tahun,“ kata Aher.

Menurut Aher, hal ini perlu semakin ditingkatkan untuk menjamin masa depan anak-anak warga kita.Selain itu, Aher juga mengakui pentingnya sikap saling menghormati dan toleransi. Terkait kasus intoleransi seperti GKI Yasmin Bekasi, Gubernur Jawa Barat mengaku memiliki cara membuat solusi damai.

“Kita masuk saat kedua belah pihak sudah panas. Maka pilihan saya adalah membuat solusi lain, jangan pro A dan jangan pro B. Kita coba buat jalan C, “kata Aher.

DPP Martabe juga mengajak Kang Aher bersama-sama mengunjungi dan membantu korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Kegiatan Peduli Korban Sinabung sebagai buah kerjasama DPP Martabe dan Gubernur Jabar tahun 2014 diharapkan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Aher mengapresiasi ajakan DPP Martabe tersebut, dan menugaskan Asisten Bidang Kesra Provinsi Jawa Barat menindaklanjuti program itu. Kang Aher juga berharap dapat berangkat bersama-sama dengan Martabe mengunjungi langsung korban Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara. (okezone)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..