Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Walaupun Gita Wirjawan Mundur, DPR Tetap Panggil Terkait 'Biang' Impor Beras Ilegal

Walaupun Gita Wirjawan Mundur, DPR Tetap Panggil Terkait 'Biang' Impor Beras Ilegal


By: Abul Ezz Sabtu, 01 Februari 2014 0

gita wirjawan



pkssiak.org - Komisi IV DPR RI akan memanggil Gita Wirjawan meski sudah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan, untuk dimintai keterangannya terkait kasus impor beras illegal dari Vietnam tipe premium yang terjadi sewaktu dia masih menjadi Mendag belakangan ini.

"Kami berhak melakukan pemanggilan kepada Pak Gita untuk memberikan informasi, meskipun Pak Gita sudah mundur," kata Ketua Komisi IV DPR Romahurmuziy, Jumat (31/1/2014).

Ia menegaskan, alangkah baiknya jika Gita mengukapkan kemundurannya dengan memberikan pertanggungjawaban kepada DPR terkait beras impor dari Vietnam tersebut. "Kebijakan ini pasti diketahui Pak Gita. Masa’ dia tidak tahu kalau ada kebijakan impor beras, ini yang perlu diluruskan karena kebijakan ini berhubungan dengan mafia pangan di negeri ini," kata Romahurmuziy.

Pada sisi lain, Ketua Komisi IV DPR itu menilai, langkah Gita mundur dari jabatan Mendag tidak bisa dilepaskan dengan karut marut tata niaga perdagangan internasional yang saat ini dibanjiri oleh produk impor. "Semua tata niaga karut marut dan pasar dalam negeri dibanjiri produk impor karena menterinya pro produk impor," bebernya.

Oleh karena itu, tegas dia, PPP berharap agar SBY sebagai presiden dengan hak prerogatif yang dimilikinya mencari pengganti Gita yang juga pro produk dalam negeri. Romahurmuziy melihat, selama ini Gita juga lebih banyak menggunakan iklan sebagai slogan, jargon dan semboyan dalam penggunaan produk dalam negeri tapi di lapangan tetapi faktanya tidak seperti itu.

"Jadi pengganti dia, jangan hanya berhenti di slogan atau semboyan dalam rangka kepentingan iklan, namun harus betul-betul memiliki keberpihakan yang afirmatif terhadap produk domestik," tandas Sekjen PPP ini.[pesatnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..