Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Timwas Minta KPK Fokus Selesaikan Kasus Century

Timwas Minta KPK Fokus Selesaikan Kasus Century


By: Abul Ezz Rabu, 19 Februari 2014 0

Timwas century 3

pkssiak.org, Jakarta – Anggota Tim Pengawas Century DPR, Fahri Hamzah, menilai skandal bailout Bank Century sudah sangat sulit bila hendak ‘dibelokkan’ menjadi kasus perdata. Oleh karenanya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan segera tegas menyelesaikan kasus itu agar tidak menjadi hutang yang harus diselesaikan di masa mendatang.

Menurut Fahri, pengembalian uang negara yang berasal dari dalam dan luar negeri tidak bisa menghilangkan status kerugian negara yang sudah terjadi. Pengucuran dana Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dari Bank Indonesia sebesar Rp689 Miliar ke Bank Century memang sudah diganti oleh dana PMS (penyertaan modal sementara) tahap awal oleh Bank Century.

Tetapi total dana LPS yang dipakai bank itu sebesar Rp6,7 Triliun, sampai sekarang belum kembali. Bahkan LPS kembali mengucurkan dan mencadangkan dananya sebanyak Rp1,5 Triliun sehingga jumlah total kerugian negara adalah sekitar Rp8,2 triliun ditambah bunga dan biaya perkara.

“Kenyataan ini akan membuat mustahil bagi siapapun untuk membelokkan kasus pidananya skandal Bank Century kepada kasus murni perdata. Skandal ini sangat jelas dan sudah sangat lama. Sehingga sebaiknya dihentikan usaha untuk membelokkannya kemana-mana,” ujar Fahri di Jakarta, Selasa (18/2).
Karena itulah saat ini semua mata tertuju pada KPK, apakah akan menjadikan penyelesaian masalah itu sebagai fokus di tengah kesibukannya melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dia menekankan banyak pihak yang saat ini curiga KPK sengaja sibuk di OTT daripada menyelesaikan kasus Century.

“Apa sebaiknya kasus Century dilupakan karena tak lagi memiliki efek kejut? Marilah selesaikan kasus ini jangan biarkan terus ke masa depan, entah sampai kapan menjadi hutang,” tandas Fahri.[beritasatu]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..