Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Suara Gubsu Dilelang 150 Juta Rupiah Untuk Sinabung

Suara Gubsu Dilelang 150 Juta Rupiah Untuk Sinabung


By: Abul Ezz Sabtu, 08 Februari 2014 0


pkssiak.org, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST, M.Si menyumbangkan sebuah lagu pada  acara Aksi Solidaritas bagi korban bencana bencana alam gunung sinabung yang digelar di Wisma Benteng, Kamis (6/2) malam.

Baru satu bait menyanyikan lagu Podani Dainang, iringan musik dan lantunan lagu terhenti atas perintah Dorce yang memandu jalannya lelang.

"Ayo sebelum dilanjutkan pak Gubernur kita buka lelang suara gubernur," kata Dorce yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Satu persatu para peserta langsung mengacungkan tangan untuk menyebutkan lelangannya.

Ada yang lima juta rupiah  hingga 30 juta rupiah.  Akhirnya suara Gubsu telah dilelang dengan total 150 juta. Gubsu pun langsung melanjutkan bait demi bait lagu tersebut dan mendapat sambutan meriah dari seluruh hadirin.

Di samping lelang suara Gubsu dalam acara yang dimotori Ikatan keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sumut dan Cahaya Ratu Media dengan tajuk "kami Masih Peduli" ini, Dorce juga melelang sebuah pohon pemberian Gubsu, yakni pohon Binjai yang dikenal punya sejarah dan khasiat yang banyak.

"Kota Binjai sejarahnya dari pohon ini, dan kota ayah saya juga dari Binjai, maka saya ambil dengan lelang tertakhir dengan harga Dua Juta," kata Dorce.

Gubsu dalam sambutannya menyampsikan bahwa aksi solidaritas ini diharap dapat membantu dan meringankan korban bencana alam Gunung Sinabung.

"Saya harap dari aksi para hadirin dapat membuka kantongnya untuk menyumbangkan dana bagi saudara saudara kita yang terkena bencana," harapnya.

Gubsu mengkisahkan, pada 15 September yang lalu, tepatnya jam 02.00 dini hari terjadi erupsi Gunung Sinabung. Sampai hari ini Badan Vulkanologi Kegempaan belum bisa memprediksi kapan akan berakhir erupsi Sinabung. "Bahkan badan vulkanologi  masih menyatakan situasi awas," ujarnya.

Issu Sinabung menjadi issu nasional tentu Pemprovsu mengucapkan terimakasi kepada IKWI Sumut yang menyelenggarakan kegiatan ini yang merupakan aksi kepedulian kita.

Hadir daram acara tersebut, Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MnM, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin, Mewakili Kapolda Mewakiki Pangdam I/BB dan lainya.

Dalam aksi peduli Sinabung tersebut tak hanya Gubsu yang menghibur para tamu, artis Kota Jakarta juga ikut memeriahkan acara tersebut, di antaranya Dewi Persik, Dorce Gamalama, Anna Tarigan, Ratna Listy, Vinnie Lupita dan Amel Carla.  Acara juga diisi dengan pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana Sinabung. (Mc Prov Sumut)


*http://infopublik.kominfo.go.id


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..