Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » "Semakin Kalian Bully, Kami Makin Peduli"

"Semakin Kalian Bully, Kami Makin Peduli"


By: Abul Ezz Jumat, 14 Februari 2014 0

Aksi relawan PKS membagi-bagikan masker
pkssiak.org - Gunung Kelud yang terletak di Jawa Timur kembali meletus pada Kamis (13/2) malam sekitar pukul 22.55 Wib. Abu vulkanik akibat letusan gunung Kelud tersebut menyebar ke berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Jawa Barat.

Menanggapi hal ini para relawan PKS langsung sigap membantu warga dengan membagi-bagikan masker sebagai pelindung abu vulkanik yang mengandung silica atau bahan pembuat kaca. Abu vulkanik ini dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Melihat sepak terjang para relawan PKS di berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah ini, beberapa orang tampak tidak senang dengan apa yang dilakukan oleh para relawan tersebut.

Aneh memang, alih-alih mau membantu, mereka malah mem-bully tindakan para relawan tersebut. Tak sedikit yang berkomentar miring. "PKS kan cuma memanfaatkan bencana untuk menarik simpati. Kan menjelang Pemilu". Masya Allah, sebegitu parahnya kah mereka.

Jika tidak ingin melihat para relawan PKS terlibat pada setiap bencana alam yang menimpa negeri ini, kenapa mereka tidak terjun langsung ke lapangan guna meringankan beban saudara sebangsa dan se-tanah air yang sedang terkena musibah?.

Kenapa harus nyinyir dan mencela apa yang telah dilakukan orang lain, sementara mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Bukankah sebagai manusia yang memiliki hati nurani dan akal sehat seharusnya mereka, para pem-bully itu turun tangan dengan melibatkan diri secara aktif di setiap bencana. Sehingga peran serta para relawan PKS tidak kelihatan mencolok.

Menghadapi berbagai hinaan dan celaan ini, para relawan dan kader PKS tidak ambil pusing. Bagi mereka, meringankan beban orang yang sedang terkena musibah adalah panggilan jiwa dan kewajiban sebagai sesama manusia. Mereka tetap membantu masyarakat yang terkena musibah tanpa membedakan agama dan suku.

Bahkan, mereka seakan-akan menunjukan sikap kepada para pem-bully tersebut dengan berkata," semakin kalian bully, kami makin peduli". Jargon peduli memang melekat di tubuh para kader PKS, untuk itu mereka tetap peduli kepada sesama.

Oleh: Bang DM


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..