Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Tak Setuju Pemilih Golput Dipidana

PKS Tak Setuju Pemilih Golput Dipidana


By: Abul Ezz Senin, 17 Februari 2014 0



pkssiak.org, JAKARTA - Pimpinan Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq, mengungkapkan dalam Pemilu 2014 ini tingkat partisipasi pemilih di Indonesia cenderung mengalami penurunan.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan ketidakpercayaan masyarakat yang semakin meluas kepada calon-calon yang maju dalam Pemilu 2014.

"Tingkat partisipasi memilih cenderung menurun, ini karena ketidakpercayaan masyarakat meluas, tetapi bagaimana kehidupan politik direvisi, bagaimana ini agar berbanding lurus supaya orang berpartisipasi", katanya di Gedung DPR Senayan, senin (17/2).

Ia berpendapat, hal tersebut bisa memicu masyarakat untuk memilih golput atau tidak menggunakan hak pilihnya dalam pemilu.

Meski tidak ada sanksi pidana bagi pemilih golput, namun dikhawatirkan akan banyak oknum-oknum yang memanfaatkan momen tersebut untuk memprovokasi masyarakat agar tidak berpartisipasi dalam Pemilu 2014.

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, setiap orang punya hak untuk menggunakan hak politiknya dalam pemilu dan tidak akan ada sanksi pidana, kecuali ada pihak-pihak tertentu yang memprovokasi hingga melakukan tindakan anarkis, akan dikenakan pidana.

"Saya tidak setuju orang golput dipidanakan, karena itu bertentangan mengenai memilih adalah hak poltik. Kecuali Ini sudah menunjukkan anarkisme. Masa kita hukum orang yang kecewa", katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Analisis Badan Intel Polri, Brigjen PolSukamto Handoko mengancam, polisi tidak segan-segan untuk menindak provokator yang mengajak pemilih untuk tidak menggunakan hak suaranya atau golput dalam pemilu. [metrotvnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..