Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Siapkan Sistem Tabulasi Suara Pembanding KPU

PKS Siapkan Sistem Tabulasi Suara Pembanding KPU


By: Abul Ezz Selasa, 18 Februari 2014 0


pkssiak.org - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syahfan B Sampurno, mengatakan bahwa partainya telah menyiapkan sistem tabulasi suara sendiri sebagai data pembanding Komisi Pemilihan Umum (KPU).‎

Sistim ini dimaksudkan untuk mencegah adanya kecurangan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014 nanti.

"Kita juga laporkan kesiapan tim tabulasi nasional DPP PKS untuk mencegah kecurangan dalam perhitungan suara," kata Syahfan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (17/2).

Diterangkan Syahfan, tabulasi tersebut akan memakai sistem yang canggih, dengan cara memindai data formulir C1. Kemudian diunggah ke website PKS untuk dikalkulasikan. Syahfan menganggap, cara tersebut menyaingi metode penghitungan KPU.

"Pemilu 2014 PKS agak lebih maju sedikit dari KPU pusat. Tabulasi dari masing-masing TPS, lalu formulir C1 di scan dan dikumpulkan ke website PKS. Tempo paling lambat tiga hari kerja kita bisa dapat hasil lengkap perolehan suara masing-masing partai dan caleg. Mudah-mudahan ini jadi pembanding," tutupnya.

Sebelumnya, PKS menargetkan mendapat posisi tiga besar dalam Pemilu 2014. Hal tersebut didukung dengan bertambahnya kursi gubernur PKS, setelah memenangkan Pilkada Maluku Utara.

PKS pun yakin akan mendapatkan 25 persen suara nasional karena telah menguasai empat provinsi tersebut.[skalanews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..