Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Warga: Relawan PKS tak kenal lelah membantu kami

Warga: Relawan PKS tak kenal lelah membantu kami


By: Abul Ezz Rabu, 22 Januari 2014 0


pkssiak.org, Banten - Banjir yang melanda hampir diseluruh wilayah Indonesia membuat kita semua merasa prihatin.  Termasuk banjir yang melanda wilayah Kabupaten Lebak-Banten selasa malam 21 /01-2014. Hal itu membuat kader  PKS untuk langsung bergerak walaupun ditengah malam hari. 

Rombongan yang di pimpin oleh Dian Wahyudi sekrretaris DPD Kabupaten Lebak  langsung berkeliling kampung menuju lokasi banjir yang berlokasi di  Kp. Lebak Saninten, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kec. Rangkasbitung dan Kp. Pariuk, Desa Aweh, Kec. Kalanganyar, Desa Kaduagung Barat, Kec. Cibadak, Kp. Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kec. Rangkasbitung, Kp. Pulosari, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kec. Rangkasbitung, Kp. Kebon Kopi, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kec. Rangkasbitung.

Menurut Dian Wahyudi, di lokasi banjir tersebut ketinggian air mencapai 0,5-1 Meter lebih. Kondisi tersebut membuat  sebagian warga panik dan mereka tidak bisa tidur dengan nyenyak. Namun kedatangan rombongan Relawan PKS cukup membuat mereka terhibur.

Relawan PKS membagikan nasi bungkus dan sembako bagi korban banjir tanpa kenal lelah berkeliling kampung  yang sedikitnya ada 5 kampung.

Menurut Dian, jika sampai besok, Rabu (22/1) banjir belum reda, PKS akan mendirikan dapur umum untuk mempermudah bantuan ke warga korban bencana banjir.

Selain pemberian makanan, Relawan PKS juga mendatangi langsung warga yang sedang sakit dan masih bertahan di rumah-rumah mereka.

"Meski banjir di daerah mereka hanya mencapai 1 meter, bagaimana pun, mereka juga korban banjir yang perlu untuk ditolong," ujar Dian.

Wargapun sangat terharu sekaligus gembira dengan kehadiran rombongan Relawan PKS. "Kami salut dengan yang dilakukan oleh kader PKS. Mereka tak kenal lelah membantu kami. Walupun tengah malam yang dingin mereka selalu siaga memabantu kami. Semoga  amal ibadahnya diterima Allah Swt," ujar Ridwan, salah satu warga yang ditemui Relawan PKS.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..