Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Rawan Penyakit Pasca Banjir, PKS Adakan Pengobatan Gratis

Rawan Penyakit Pasca Banjir, PKS Adakan Pengobatan Gratis


By: Abul Ezz Kamis, 23 Januari 2014 0


pkssiak.org - Tim Community Service (CS) PKS Kota Cimahi mengadakan pengobatan gratis kepada para korban banjir di Rt 1 Rw 3 Kampung Gombong Marga Mulya Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Banjir yang sudah berlangsung selama hampir satu minggu tersebut selain menggenangi tempat tinggal puluhan warga juga mulai menimbulkan sejumlah penyakit.

“Kebanyakan warga disini mengalami batuk, gatal-gatal dan sakit dibagian perut, tadi sudah diberikan beberapa obat dan salep, semoga bisa segera sembuh,” kata dokter Helga yang memeriksa para warga tersebut.

Isah (49) salah satu korban banjir yang rumahnya tergenang air sebatas pinggang dewasa mengaku sangat senang dengan adanya pengobatan gratis dari PKS ini. “Udah mau seminggu belum ada bantuan darimanapun, Alhamdulillah sekarang ada pengobatan gratis dari PKS, terimakasih banyak atas bantuannya,” ucap Isah.

Selain pengobatan gratis, Tim CS PKS Cimahi juga membagikan sejumlah pakaian layak pakai dan kerudung kepada para korban banjir.

Ketua Tim CS PKS Kota Cimahi Deni Mauliya mengatakan kegiatan ini merupakan salahsatu bentuk komitmen PKS untuk melayani masyarakat. “Belum banyak yang bisa kami berikan, namun mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa meringankan musibah yang sedang menimpa para korban,” ungkap Deni.

Seperti diberitakan sebelumnya puluhan warga terpaksa mengungsi ke rumah-rumah tetangganya yang lebih tinggi akibat meluapnya kali Cimahi ke pemukiman mereka.

Menurut Dedi Suryana (54) salahsatu warga yang rumahnya kebanjiran penyebab wilayahnya sering diterjang banjir adalah karena meluapnya air di kali Cimahi yang berasal dari Pemkot dan bermuara di balai perikanan milik Pemkot Cimahi. Diperparah lagi dengan pendangkalan yang terjadi didasar kali sehingga air dengan mudah meluap dan mengarah ke rumah-rumah warga. Pihaknya berharap Pekot Cimahi segera bertindak menyelesaikan masalah ini agar rumah-rumah warga tidak selalu kebanjiran**


:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..