Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Apresiasi Film 12 Menit "Kemenangan Untuk Selamanya"

PKS Apresiasi Film 12 Menit "Kemenangan Untuk Selamanya"


By: Abul Ezz Senin, 27 Januari 2014 0


pkssiak.org - Launching film “12 Menit: Kemenangan Untuk Selamanya” di XXI e-Walk Balikpapan sabtu kemarin (25/1) dihadiri Wakil Walikota Bontang H. Isro Umarghani, S.IP, artis 12 Menit Titi Rajo Bintang, Produser Eksekutif (Somad Sutedja), dan Dewan Pembina Komunitas Cinta Indonesia (KCI) M. Umar Farouk dan H. Amin Hidayat.

Ditilik dari latarnya, film tersebut bisa dikatakan juga sebagai film daerah, karena didalamnya menceritakan potret Kota Bontang. Disamping itu pula, dalam Launcingnya KCI bersama Pemkot Bontang membagikan tiket gratis sejumlah 300 tiket kepada masyarakat yang sebagian besar diminati oleh para pemuda Balikpapan.

Awalnya film ini diangkat dari kisah inspiratif dan sukses dari Tim Marching Band milik perusahaan terbesar Indonesia, PT. Pupuk Kaltim (PKT) di Bontang, Kaltim. Dalam film tersebut mengisahkan kesuksesan Tim Marching Band Bontang PKT yang memulai kesuksesannya dari nol hingga menjadi juara nasional dan menjadi panutan serta trendsetter grup marching band di Indonesia. Ukiran prestasi Marching Band Bontang PKT dimulai sejak tahun 1994 telah sukses 10 kali meraih juara di Grand Prix Marching Band (GPMB).

Banyak hal nilai-nilai moral yang dapat diangkat dari film ini, seperti halnya nilai-nilai kesabaran, kejujuran, antusiasme, cinta, kepedulian dan kedisiplinan dalam meraih sebuah kesuksesan. Menurut Wakil Walikota Bontang, rencananya penampilan Marching Band Bontang PKT akan digelar setiap bulan, sehingga dapat menjadi tontonan rutin masyarakat Bontang maupun pendatang.

Dewan Pembina KCI H. Umar Farouk yang juga merupakan Caleg PKS dalam penuturannya mengatakan bahwa film ini merupakan film karakter yang kaya akan nilai-nilai inspiratif bagi kaum pemuda dalam mengembangkan potensi kepribadiannya, yang kelak akan berguna bagi bangsa kita. Dan harusnya film-film Indonesia saat ini mengarahkan pada pembentukan nilai-nilai karakter yang positif, jadi film-film horor dan film-film percintaan sudah bukan zamannya untuk saat ini. Beliau berharap pemuda Balikpapan terinsprasi dengan film tersebut dan senantiasa mengukir prestasi dengan berbekal potensi yang dimilikinya.

Sejalan dengan ungkapan salah satu Dewan Pembina KCI H. Amin Hidayat (Caleg PKS), yang mengungkapkan bahwa Indonesia perlu bangga dengan hasil karya anak Indonesia dan ini merupakan aset bagi bangsa ini. Oleh karennya pembentukan karakter pemuda melalui film-film karakter seperti film 12 Menit: Kemenangan Selamanya adalah pendekatan yang tepat, dan berharap ada film-film sejenisnya yang segera menyusul. (TM)




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..