Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mentan Suswono: Sawah Tergenang Banjir Akan Dapat Ganti Rugi

Mentan Suswono: Sawah Tergenang Banjir Akan Dapat Ganti Rugi


By: Abul Ezz Kamis, 23 Januari 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Banjir yang melanda berbagai daerah di Indonesia turut menggenang lokasi persawahan. Oleh karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) akan memberikan ganti rugi terhadap lokasi persawahan tersebut.

Meski demikian, Menteri Pertanian Suswono, mengaku belum mengantongi data rinci jumlah luas persawahan yang tergenang air pada musim banjir kali ini. Menurutnya, sampai saat ini Kementan masih berusaha mengumpulkan data-data yang lebih lengkap.

"(Data) Lahan pertanian belum dapat. Sedang inventarisasi Purworejo. Hasil sidak dari yang terkena banjir banyak yang masih bisa tumbuh baik," ujar dia di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan, Rabu, (22/1/2014).  

Suswono menjelaskan, meski banjir melanda pasokan beras dalam negeri berada pada kondisi aman. Tak kurang dari 13 ribu ton padi di stok pemerintah yang dapat juga digunakan sebagi persediaan musim banjir.

"Saat terjadi bencana, Gubernur punya kewenangan untuk bisa memanfaatkan stok beras di Bulog 200 ton, bupati 100 ton. Jadi, di pengungsian enggak ada masalah pangan. Stok Bulog juga besar di atas 2 juta ton, dapat digunakan untuk bantuan masyarakat korban di pengungsian," katanya. *


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..