Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » HUT Ke-10 Solok Selatan, Gubernur Sumbar Hadiahi Warga 'Golden Bridge'

HUT Ke-10 Solok Selatan, Gubernur Sumbar Hadiahi Warga 'Golden Bridge'


By: Abul Ezz Rabu, 08 Januari 2014 0

gubernur sumbar kader pks

pkssiak.org, SOLOK SELATAN – Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-10 Kabupaten Solok Selatan mendapat hadiah menarik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Yang pertama adalah  gedung baru Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang yang respresentatif. Kedua jembatan Golden Bridge di Nagari Sitapuih.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meresmikan penggunaan jembatan yang menghubungkan ke Nagari Ulang Aling itu, Selasa (7/1) sore. Jembatan itu sendiri dibangun dengan biaya Rp. 17,3 miliar yang berasal dari APBD Sumbar.
Pembangunan jembatan yang diharapkan menjadi jembatan emas pertumbuhan ekonomi masyarakat Solsel (Solok Selatan) ini dimulai sejak tahun 2008. Ketika itu dana yang tersedia hanya Rp. 584 juta dan hanya cukup untuk pembangunan kontruksi tiang-tiang dasar jembatan saja. Baru pada tahun 2013 pembangunannya dapat dituntaskan setelah mendapatkan suntikan dana APBD Sumbar senilai Rp. 16,7 miliar.
“Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap kemajuan pembangunan di Pemkab Solsel,” kata Irwan Prayitno saat meresmikan jembatan tersebut.
Irwan menghmbau kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jembatan ini secara baik, jika ada kendaraan berat yang tidak sesuai dengan kapasitas jembatan agar dilarang secara bersama-sama. Jika tidak tentunya jembatan ini akan cepat rusak yang dapat merugikan kita semua.
Sementara itu Bupati Sosel Muzni Zakaria menyampaikan, jembatan ini akan menjadi simbol semangat untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Solsel.
Pada kesempatan itu Muzni menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah bersedia memberikan tanahnya untuk pembangunan infrastruktur selama ini.  Dan dia juga berharap agar  pembangunan jalan sepanjang 68 km dari Sitapuih – Dhamasraya dan pembangunan Jalan Sitapuih – Kiliran Jao sepanjang 33 km dapat segera dimulai.
“Secara berangsur-angsur kita akan lengkapi sarana prasana pembangunan di Solsel untuk sejajar dengan Kabupaten Kota yang telah maju,” kata Muzni. *


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..