Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gubernur Sumbar Maafkan Pelaku Yang Mengancam Akan Mengulitinya

Gubernur Sumbar Maafkan Pelaku Yang Mengancam Akan Mengulitinya


By: Abul Ezz Kamis, 30 Januari 2014 0

pkssiak.org, PADANG - Terjawab sudah teka-teki, siapa pelaku pengancaman terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang mendatangi rumah bagonjong pada Rabu (22/1) lalu.

Selasa (28/1) siang, polisi menangkap Muhammad Kurniawan (31) pelaku yang mengancam akan menguliti gubernur. Pria yang mengaku sebagai mahasiswa UNP Jurusan Pertambangan itu diamankan di ruang penyidik Satreskrim Mapolresta Padang.

Hingga malam tadi, pelaku masih diinterogasi penyidik Reskrim Polresta Padang. Dari pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya mendatangi Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman Padang, pada Rabu (22/1) lalu.

Informasi yang dihimpun Muhammad Kurniawan, ditangkap setelah Selasa (28/1) kembali membuat onar di depan Pangeran Beach Hotel, Padang Barat. Ia mengamuk dan merobek-robek baliho dan spanduk calon anggota legislatif yang berada di lokasi tersebut.

Personel Polsek Padang Barat yang melihat aksi itu langsung mendatangi pelaku. Saat ditanya, pelaku dengan nada keras mengaku kalau dia lah yang  melakukan penyerangan ke Kantor Gubernur Sumbar.

Personel Polsek Padang Barat langsung memberitahukan ke Satreskrim Polresta Padang, karena laporan atas perbuatan pelaku ditangani Polresta. ”Pelaku ditangkap di rumahnya di Air Tawar oleh personel Reskrim,” ujar Kapolresta Kombes Pol Wisnu Andayana.

Mantan Kabid Propam Polda Sumbar ini membenarkan kalau Muhammad Kurniawan adalah pelaku penyerangan kantor Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu. Saat ini kata Wisnu, belum jelas apa motif pelaku melakukan penyerangan. Penyidik terus berupaya mengorek keterangan dari pelaku.

Wisnu menambahkan, pihak keluarga pelaku dan orangtua kandungnya saat dimintai keterangannya menyebutkan, Muhammad Kurniawan mengalami gangguan kejiwaan. Namun keterangan tersebut tidak dipercayai begitu saja, mengingat aksi yang dilakukan pelaku sangat membahayakan, apalagi melakukan pengancaman terhadap pejabat negara. ”Meski keluarga menyebut kalau pelaku mengalami gangguan kejiwaan, kita tetap lakukan interogasi terlebih dahulu. Bisa jadi dari penyidikan muncul fakta baru,” sebut Wisnu.

Sebelumnya, Rabu (22/1) sekitar pukul 14.00 WIB pelaku mendatangi kantor gubernur. Lelaki berbadan tegap dan memakai topi itu mencari gubernur sambil marah-marah. Di lantai dua kantor itu, pria itu bertemu dengan salah seorang pegawai dan menanyakan keberadaan gubernur. Tidak menjumpai gubernur, dia langsung mencak-mencak hingga membuat sebagian orang di lokasi ketakutan.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang dihubungi terpisah soal penangkapan itu mengatakan dirinya menyerahkan kasus tersebut kepada polisi. Namun, secara pribadi ia sudah memaafkan sikap dan kelakuan pria tersebut. ”Saya sudah memaafkannya, semoga tidak terulang lagi,” ujar Irwan Prayitno.

Soal pengakuan orangtua pelaku bahwa anaknya mengalami gangguan kejiwaan, Irwan berharap hal itu segera ditindaklanjuti dengan membawanya ke rumah sakit. ”Jika memang begitu (gangguan jiwa), segeralah obati dan bawa ke rumah sakit agar dia normal. Saya justru merasa sedih karena sebagai pemimpin belum mampu sepenuhnya menyejahterakan masyarakat,” ujar politisi PKS itu. *

Foto : M Kurniawan (kanan) pelaku pemburu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dengan golok, diinterogasi personel Polresta Padang, Selasa (28/1/2014). Foto: syawal/padang ekspres/rpg.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..