Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Geram Dengan Kebijakan Menteri ESDM, PKS Dukung Spartan

Geram Dengan Kebijakan Menteri ESDM, PKS Dukung Spartan


By: Abul Ezz Kamis, 23 Januari 2014 0

pkssiak.org - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengeluarkan dua peraturan sebagai turunan dari UU Minerba 4/2009. Peraturan ini pun dinilai akan memicu PHK massal.

Terkait dengan PHK massal ini, para pekerja tambang yang tergabung dalam Solidaritas Para Pekerja Tambang Nasional (Spartan) tidak hanya bicara normatif saja. Bila perlu, massa spartan harus mengepung kantor Kementrian ESDM, yang saat ini dipimpin Menteri Jero Wacik.

"Seharusnya anda kerahkan seluruh anggota untuk mengepung Kementrian ESDM, karena jelas ini merupakan korban kebijakan. Percuma jika anda masih berlaku normatif, kesimpulan RDPU ini hasilnya juga normatif saja, hanya rekomendasi, kalau mau ya kepung ESDM," kata anggota Komisi IX DPR RI, Anshori Siregar, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum yang digelar Komisi IX DPR RI dengan Spartan di DPR (Rabu, 22/1).

Hal ini disampaikan Anshori saat diminta oleh pimpinan RDPU, Poempida Hidayatullah untuk memberikan masukan terkait draft kesimpulan hasil RDPU. Politisi PKS ini menambahkan bahwa saat ini Kementrian ESDM tengah menjadi sorotan terkait berbagai kasus termasuk kebijakan yang telah dikeluarkan oleh kementerian tersebut.

"Itu sudah jadi lingkaran setan, jadi usul saya, sudah Kepung Kementrian ESDM untuk menyelesaikan persoalan anda," tandasnya.*
 *rmol


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..