Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Anis Matta dan Pimpinan PKS Takziah Meninggalnya Adik Sri Sultan

Anis Matta dan Pimpinan PKS Takziah Meninggalnya Adik Sri Sultan


By: Abul Ezz Rabu, 01 Januari 2014 0


pkssiak.org, YOGYAKARTA - Meninggalnya Gusti Bendoro Pangeran Haryo Joyokusumo membawa duka mendalam bukan saja bagi keluarga keraton tapi juga bagi warga Yogyakarta.

Gusti Joyo, begitu panggilan adik Sri Sultan Hamengku Buwono X, meninggal Selasa kemarin (31/12) di Rumah Sakit Medistra Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB, setelah beberapa hari menjalani perawatan akibat sakit.

Rabu siang tadi (1/1) jenazah dimakamkan di Pemakaman Hastorenggo, Kotagede, Yogyakarta.

Diantara ribuan pentakziah terdapat Presiden PKS Anis Matta yang hadir bersama Sekjen PKS Taufik Ridlo dan DR Sukamta Ketua DPW PKS DI Yogyakarta. Anis Matta bahkan ikut menshalatkan almarhum di Masjid Rotowijayan yang terletak di sebelah timur rumah duka Dalem Joyokusuman.

"Di hari pertama di tahun 2014 ini.. saya melepas kepergian GBPH Joyokusumo di Keraton Yogya. Saya sempat ikut sholat jenazah.. menyaksikan betapa agama dan tradisi adalah sumber kekayaan kita," ujar Anis Matta.

Anis Matta mengagumi Gusti Joyo dan mendoakan kebaikan untuk almarhum dan keluarga.

"Sampai di keraton, saya merasakan betapa almarhum adalah tokoh yang dicintai oleh warga Yogya. Saya mendoakan semoga jasa-jasa beliau mendpt ganjaran yang setimpal dari Allah SWT.. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi keikhlasan.. Aamiin..."

GBPH Joyokusumo meninggal dunia pada usia 58 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri, BRAy Joyokusumo, dan tiga anak yakni Jayaningrum, Jayaningrat, dan Jayaningtyas.

Semasa hidup Joyokusumo adalah Pengageng Kawedanan Hageng Panitri Putra Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Jabatan tersebut punya kewenangan mengurus masalah internal keraton.

Almarhum juga pernah menjadi anggota DPR, Ketua Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), serta Ketua Panitia Tetap Mujahadah dan Semaan Al Quran Purbojati DIY.

Seusai melawat GBPH Joyokusumo, Anis Matta dan jajaran pimpinan PKS melanjutkan silaturahim ke Sri Sultan. 




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..