Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Timwas Minta KPK Segera Perjelas Status Wapres untuk Kasus Century

Timwas Minta KPK Segera Perjelas Status Wapres untuk Kasus Century


By: Abul Ezz Sabtu, 07 Desember 2013 0

DSC00615pkssiak.org, JAKARTA – Timwas DPR mendesak KPK segera menetapkan status wakil presiden Boediono untuk keterkaitannya dalam Kasus Bail Out Bank Century sebesar Rp. 6,7 Triliun rupiah.

Anggota Timwas Century DPR (F PKS), Fahri Hamzah mengatakan Timwas DPR mempertanyakan pernyataan KPK yang menetapkan Budi Mulya dan kawan-kawan sebagai tersangka kasus Century. Menurutnya kata dan kawan-kawan tersebut harus dijelaskan oleh KPK terkait siapa saja nama yang dimaksud tersebut.

Fahri Hamzah menambahkan, dengan jelasnya status Wapres Boediono dalam kasus Century, akan mendorong langkah DPR selanjutnya untuk mengajukan Hak Menyatakan Pendapat (HMP).

Dimana apabila Boediono dinyatakan tersangka oleh KPK untuk kasus yang menelan anggaran negara sebesar Rp. 6,7 Triliun tersebut, Hak Menyatakan Pendapat DPR akan mendorong adanya sidang Impeachment bagi wapres Boediono untuk kasus tersebut.

Kita mau nanya kata Budi Mulya dkk diduga melakukan tindak pidana, kata dkk itu siapa? Ini KPK muter-muter. Berdasarkan surat KPK itu dilakukanlah Hak Menyatakan Pendapat. Kalau HMP-nya didukung secara aklamasi maka kita sidang, Dewan menunjuk beberapa orang termsuk pimpinan KPK untuk menjadi jaksa DPR untuk melakukan penuntutan, dilakukanlah sidang impeachment,” kata Fahri Hamzah di gedung DPR, Jumat (6/12/2013).

Fahri Hamzah menambahkan, sidang Impeachment dapat menjadi pilihan tepat bagi Boediono untuk mejelaskan posisinya dalam kasus Bail Out Century. Hal ini melihat desakan lain yang menuntut wapres Boediono didudukkan sebagai terdakwa di persidangan Tipikor untuk kasus Century.

“Ini luar biasa sebetulnya, sebab ada satu mahzab juga di hukum tata negara yang mengatakan tidak ada perlunya pak Boediono sidang impeachment. Seret dia ke pengadilan Tipikor. Ada yang berpendapat begitu” ujar dia.

http://jaringnews.com/politik-peristiwa/wakil-rakyat/52696/timwas-minta-kpk-segera-perjelas-status-wapres-untuk-kasus-century


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar