Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sstt.., Inilah Dasar Keyakinan Anas Bahwa SBY Mau Jadi Cawapres 2014

Sstt.., Inilah Dasar Keyakinan Anas Bahwa SBY Mau Jadi Cawapres 2014


By: Abul Ezz Rabu, 11 Desember 2013 0


pkssiak.org - Di tengah kabar santer bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menunggu waktu yang tepat untuk menjebloskannya ke rumah tahanan, tersangka kasus Hambalang Anas Urbaningrum masih sempat berceloteh seputar politik di jejaring twitter.

Dalam rangkaian tweet-nya beberapa saat lalu, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu melayangkan lagi usul kepada Presiden SBY agar mempertimbangkan mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat pada Pilpres 2014 mendatang.

"Tuips, ada banyak yang tanya mengapa saya usul Pak SBY mempertimbangkan maju sebagai cawapres PD," bukanya.

"Ada yang tanya, apakah itu sindiran? Saya jawab bukan. Ini usulan rasional," tegas Anas.

Dia juga membantah keras bila usulnya itu sebagai serangan politik ke SBY. "Tentu saja bukan!  Ini saran politik yang perlu dipertimbangkan," sambungnya.

"Apakah itu tidak merendahkan? Jelas bukan. Panggilan tugas dan peran tidak ada yang rendah nilainya," tambah Anas.

Namun, untuk menjawab keraguan apakah SBY akan bisa menerima usulnya itu, Anas sendiri tak berani menjawab. Menurut Anas, yang bisa jawab SBY sendiri. Yang jelas, Anas punya keyakinan sendiri.

"Yang jelas Pak SBY pernah membangun preseden 'pengorbanan', yakni ketika bersedia menjadi Ketum PD di KLB Bali," ungkapnya.

Anas menceritakan, waktu KLB Bali itu, usulan politisi Demokrat Gede Pasek Suardika agar SBY menjadi Ketua Umum diserang beberapa elite Demokrat. Sutan Bhatoegana misalnya, mengatakan usul itu tidak mungkin diwujudkan. "Apa kata dunia", begitu Sutan berargumen kala itu. Ruhut Sitompul juga menolak keras. Bahkan, Ruhut menuding bahwa usul itu hanya akal-akalan kubu Anas. "Pak SBY pasti tidak mau", begitu argumen Ruhut.

"Beberapa senior PD juga tidak setuju, selain ragu apakah Pak SBY akan mengambil jalan sebaga Ketum PD. Apa tidak turun kelas?" umbar Anas membuka konstelasi yang diketahuinya saat itu.

Tetapi, lanjut Anas, SBY punya pertimbangan sendiri. Pasek dipanggil dan ditanya tentang usulannya itu. Pasek bisa menjelaskan dengan baik tentang usulannya itu. Ringkas kata, usulan itu dinilai punya argumentasi kuat Langkah berikutnya, SBY kumpulkan para Ketua DPD se-Indonesia di Cikeas untuk minta pandangan (dukungan).


"Ringkas cerita, Pak SBY bersedia 'berkorban' untuk menjadi Ketum PD, meskipun kesannya turun pangkat. Pak SBY terpanggil untuk bersedia menjadi Ketum PD agar keutuhan partai terjaga dan segera naik lagi elektabilitasnya," jelas Anas.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar