Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Rezim Kudeta Mesir Ketakutan, Masjid-masjid Ikhwan Diambil Alih

Rezim Kudeta Mesir Ketakutan, Masjid-masjid Ikhwan Diambil Alih


By: Abul Ezz Sabtu, 28 Desember 2013 0

pkssiak.org - Kementerian Wakaf Agama ( Awqaf ) Mesir dibawah rezim kudeta mengatakan bahwa ia berhak mengambil alih setiap masjid yang berafiliasi dengan Ikhwanul Muslimin, ini sesuai dengan keputusan pemerintah kudeta yang membekukan semua aset serta badan-badan amal yang terkait dengan kelompok Islam terbesar di Mesir itu. Demikian seperti dikutip dari World Bulletin, Jum'at (27/12/2013).

Pada hari Senin (23/12/2013) lalu, pemerintah kudeta telah membekukan aset dari 1.130 LSM dan 138 sekolah yang dimiliki Ikhwanul Muslimin.


Pada bulan September, Pengadilan kudeta Mesir memerintahkan pembubaran Ikhwanul Muslimin, melarang badan-badan amal yang terkait dengan ikhwan dan juga menyita semua kantor kelompok Islam tersebut.


Pada hari Rabu (25/12/2013) lalu, rezim kudeta juga memberi label ikhwan sebagai "organisasi teroris " setelah terjadinya pemboman atas kantor Polisi di Delta Nil yang menewaskan 16 orang.


Menurut pernyataan dari Departemen Wakaf, kementerian akan meminta Kementerian Sosial menyediakannya dengan daftar akhir amal dan masjid yang akan terpengaruh oleh keputusan tersebut.


Kementerian itu akan "memberikan imam masjid ini untuk mengisi kekosongan ... dan untuk mencegah penggunaannya oleh faksi ekstremis ," kata pernyataan itu.[WB/YL/Islamedia]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..