Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Belum Bahas Soal Cawapres

PKS Belum Bahas Soal Cawapres


By: Abul Ezz Rabu, 11 Desember 2013 0

pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini belum akan membicarakan siapa calon atau kandidat wakil presiden yang akan diusung pada Pemilu mendatang, karena partai berlambang bulan sabit kembar dan padi ini masih fokus menggodok kandidat capres.

"Belum bicara ke situ (cawapres, Red.), terlalu cepat, ini (capres, Red.) belum selesai," jawab Presiden PKS Anis Matta, sebelum berbicara dalam Kongres Kebangsaan, di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Menurutnya, calon wakil presiden baru akan dibicarakan PKS telah berhasil menetapkan calon presiden. "Pemilihan nanti ada waktunya, poin saya adalah membangun sistemnya selesai, soal siapa yang dipimpin maslah nanti," tandasnya.

Sedangkan saat disoal apakah dirinya akan menjadi kandidat capres, Anis belum bisa memutuskannya. Namun dia optimis jika dipercaya oleh kader dan simpatisan PKS sebagai capres.

Ia menegaskan, urusan isu poligami itu merupakan urusan pribadi, bukan terkait dengan dengan sistem demokrasi di negeri ini. "Ini gak ada urusannya dengan saya pribadi, ini urusannya sistem demokrasi internal yang kita bangun."

Soal nanti PKS punya kans atau tidak dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014, itu merupakan masalah strategi elektoral, bukan masalah sistemnya.

Sedangkan saat ditanya tentang koalisi partai Islam, Anis mengatakan, PKS masih terlibat pembicaraan di dalamnya, namun hingga saat ini, belum ada keputusan dalam koalisi tersebut. "Wacana tetap berjalan dan PKS ikut dalam semua perbincangan," pungkas Anis. [gatra]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar