Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Senin, 23 Desember 2013

Organisasi Melayu Dunia Ingin Berinvestasi di Sumut

Gubsu Gatot PN dan Presiden DMDI Presiden DMDI Datuk Seri Haji Muhammad Ali Bin Muhammad.

pkssiak.org, MEDAN – Organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dari Malaysia ingin investasi di bidang pariwisata di Sumatera Utara. Mereka  berminat membangun hotel dan theme park di Sumatera Utara. Hal itu sebagai wujud keinginan DMDI untuk ikut berperan membangun Sumut.

Presiden DMDI Datuk Seri Haji Muhammad Ali Bin Muhammad mengungkapkan hal itu saat bersilaturahim dengan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Sabtu(21/12).

Menurut  Muhammad Ali, suasana kondusif dan terus membaiknya perekonomian Sumut sangat bagus bagi bisnis pariwisata.

"Saye tengok ade beberapa banguan lama yang kosong tak dimanfaatkan,  lebih bagus kite nak bikin hotel batik (butik) untuk DMDI," ujarnya.

Gubsu sangat mendukung rencana DMDI. Menurut dia, keberadaan DMDI  telah berperan penting untuk menjadikan kekuatan dan keterpaduan umat Islam dalam meningkatkan perpaduan adat Melayu dan keislaman.

"Berbagai suku bangsa hidup di Sumut. Kita di sini hidup rukun berdampingan maka berbagai upaya sudah dilakukan, perlu perpaduan dan sinergitas seluruh pihak terkait damai pembangunan di Sumut," katanya

Gubsu  mengucapkan apresiasi atas kunjungan DMDI dan tokoh-tokoh Malaysia ke Sumut, apalagi ada niat untuk berperan aktif dalam pembangunan di Sumut.Gubsu pun langsung memerintahkan asisten III Arsyad Lubis untuk menindaklanjuti hal itu.

"Kita lihat dulu mana yang bisa dipakai untuk rumah batik atau lainya, kita akan langsung menghubungi dan tindaklanjuti," kata Gubsu, sambil meminta nomor Presiden DMDI sebagai wujud keseriusannya.

Sementara itu, Ketua Biro Belia DMDI Sumut, Said Aldi Al Idrus menambahkan para donatur yang tergabung dalam DMDI juga berencana membangun Masjid DMDI di Sumut. Hal ini sebagai wujud peran aktif DMDI dalam pembangunan di Sumut.

"Kita harap pak Gubernur bisa meresmikan masjid itu nantinya," harapnya.

*http://www.tajuk.co
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..