Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Anis Matta - HNW Raih Elektabilitas Tertinggi di PKS

Anis Matta - HNW Raih Elektabilitas Tertinggi di PKS


By: Abul Ezz Selasa, 24 Desember 2013 0


pkssiak.org- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid menjadi dua tokoh dengan elektabilitas tertinggi di partai tersebut. Hal tersebut merujuk pada hasil survei yang dilakukan oleh Pol-Tracking Institute.

Saat survei dilakukan Pol-Tracking Institute pada responden secara luas, elektabilitas Hidayat Nur Wahid mencapai 6,62 persen, dan Anis Matta 4,27 persen. Tokoh PKS lainnya adalah Ahmad Heryawan dengan elektabilitas 2,52 persen, Tifatul Sembiring 1,93 persen, dan Nur Mahmudi Ismail 0,99 persen.

Angka elektabilitas itu berubah saat survei hanya menyasar responden yang akan memilih PKS di Pemilihan Umum 2014 nanti. Posisi teratas ditempati Anis Matta dengan elektabilitas 27,12 persen, diikuti Hidayat dengan 22,03 persen, dan Tifatul Sembiring 5,08 persen. Tokoh PKS lainnya hanya memiliki elektabilitas di bawah 5 persen.

"Ini menunjukkan bahwa kader PKS mempunyai komposisi elektabilitas berbeda antara pemilih keseluruhan dan pemilih PKS," kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking, Hanta Yuda, di Jakarta, tadi malam.

Sebagai informasi, survei ini dilakukan Pol-Tracking pada 13 September 2013 hingga 11 Oktober 2013 secara serempak di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Jumlah responden yang dijadikan sampel mencapai 2.010 orang dengan usia minimal 17 tahun.

Wawancara dilakukan secara tatap muka dan kuisioner. Margin of error diklaim sebesar sekitar 2,19 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun mengenai sumber dana untuk pembiayaan survei, Pol-Tracking mengklaim menggunakan dana internal. Jumlah dananya tidak disampaikan, tapi salah satunya berasal dari subsidi silang (profit) berbagai survei-survei daerah pemilihan (calon anggota legislatif) yang tidak dipublikasikan.[waspada]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..