Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Walikota Depok Raih Penghargaan Pangan

Walikota Depok Raih Penghargaan Pangan


By: Abul Ezz Jumat, 29 November 2013 0


pkssiak.org - Kabar baik untuk warga Depok. Jika tidak ada aral melintang, hari ini Jum’at (29/11/12), Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il selaku Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kota Depok akan menerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2013, di Istana Wakil Presiden.

Penghargaan itu untuk kategori Pembina Ketahanan Pangan. Penghargaan yang akan diraihnya itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian selaku Ketua Harian Dewan Ketahanan Pangan Nomor: 4908/Kpts/KP.450/11/2013 tentang Penerima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2013.

“Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah atas berbagai inovasi dan kreasi masyarakat yang berhasil dalam penyelenggaraan ketahanan pangan,” kata Staff Humas Pemkot Depok, Fathir dalam keterangan tertulisnya yang diterima depoknewsm.com, Jumat (29/11/13).

Dikatakan Fathir, proses yang cukup panjang dan berjenjang pun harus dilalui untuk mendapatkan penghargaan APN tahun 2013 ini, mulai dari seleksi tingkat Provinsi hingga akhirnya seleksi tingkat Nasional.

Di tingkat provinsi, setelah dilakukan penilaian dokumen/verifikasi lapangan. Walikota Depok saat itu bersama dengan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi harus berkompetisi kembali dengan melakukan presentasi di hadapan panelis untuk meyakinkan niat dan itikad baik Kota Depok untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui serangkaian kebijakan, program, sekaligus gerakan yang dilakukan secara bertahap.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan sinergitas seluruh pihak, Pak Nur mendapatkan peringkat 1 APN tingkat Provinsi Jawa Barat, dan berhak mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional,” pungkasnya.

Menurutn Fathir, penghargaan ini dirintis  dari sebuah surat edaran Walikota Depok terkait Gerakan Satu Hari Tanpa Nasi “One Day No Rice”.

“Pak Nur berkomitmen untuk menyosialisasikan gerakan ini dimulai dari segenap aparatur Pemerintah Kota Depok. Gerakan yang berupaya untuk mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan kreatif dalam mendiversifikasikan menu yang beragam,” jelasnya. (depoknews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar