Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Orang Dekat SBY Ini Mangkir dari Panggilan KPK

Orang Dekat SBY Ini Mangkir dari Panggilan KPK


By: Abul Ezz Rabu, 20 November 2013 0

pkssiak.org, Jakarta - Pengusaha Sengman Tjahja tidak memenuhi pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa keterangan.

Sengman sedianya bakal dimintai keterangan terkait penyidikan kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Enggak datang. Enggak ada keterangan," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, Selasa (19/11/2013) malam.

Namun, saat ditanya kapan pihaknya bakal melakukan penjadwalan kembali pada Sengma, ia mengaku belum mengetahui dengan pasti. "Belum ada informasi pasti ini," ujar Priharsa.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menjadwalkan pemeriksaan pada Sengman untuk dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT. Indo Guna Utama Maria Elizabeth Liman.

Nama Sengman Tjahja dalam pusaran kasus suap impor daging sapi naik lagi setelah Ridwan Hakim, putra petinggi Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin, menyebutnya dalam persidangan.

Ridwan menyebut Sengman sebagai utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam rekaman percakapan yang direkam Komisi Pemberantasan Korupsi, Sengman disebut membawa uang Rp 40 miliar milik PT Indoguna Utama untuk Hilmi.

Kedekatan Sengman dengan SBY ternyata terjalin sejak lama. Banyak narasumber di Palembang menyebutkan bahwa Sengman mengenal SBY jauh sebelum menjadi presiden. Sengman merintis persahabatan sejak SBY menjabat Panglima Daerah Militer Sriwijaya pada 1996-1997. Ketika itu Sengman adalah pengusaha di Kota Pempek.

Persahabatan mereka setidaknya terlihat ketika Sengman menghadiri wisuda Agus Harimurti, anak sulung SBY, di Nanyang Technological University, Singapura, Juli lima tahun silam. Presiden SBY juga hadir pada resepsi pernikahan anak Sengman bernama Karen Tjahja dengan Slandy Karlam di grand ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Oktober 2008. (ilh/hs)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar