Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Loyalitas Sang Ketua RT #AYTKTM

Loyalitas Sang Ketua RT #AYTKTM


By: Abul Ezz Rabu, 20 November 2013 0

pkssiak.org - Tegas dan berani. Sikap inilah yang menjadi modal dirinya menyelesaikan persoalan warga. Tak heran jika ia begitu disukai dan dihormati oleh warganya. Dan saat periode pertama masa jabatannya berakhir, mereka  masih memilihnya untuk mengemban amanah sebagai ketua RT untuk kedua kalinya. Siapakah dia?

Dia adalah Djanarto, ketua RT 006 RW 032 Kartika Wanasari Cibitung. Pak Djanarto,  demikian warga memanggilnya kembali menjadi ketua RT setelah mendapat izin istri dan keluarganya. Baginya, jabatan RT adalah sebuah pengabdian dan ladang amal untuk bekal akhirat.

Dengan prinsip ini, Pak Djanarto seperti menemukan kecocokan atau klop saat bertemu dengan kader PKS yang berada di lingkungannya. Karenanya, mereka selalu bekerja sama dalam melayani masyarakat.

Beberapa proyek pembangunan di wilayahnya dibantu oleh kader-kader PKS melalui jalur aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bekasi maupun provinsi.

Saat ditanya perihal kedekatannya dengan kader PKS yang sedang menghadapi masalah di tingkat nasional itu.

Ia berujar, " Saya mah gak peduli dan gak percaya dengan masalah yang di atas (fitnah terhadap PKS-red),  saya suka dan merasakan  sendiri kok para kader PKS di lingkungan saya mau bekerjasama membantu dan melayani masyarakat" .

Sebagai ketua RT, Pak Djanarto sering didatangi caleg dari partai lain. Apalagi di wilayahnya, PKS selalu unggul.  Pernah ada seorang caleg menawarinya uang agar membantunya dalam pemilu tahun depan. Tapi ia menolaknya.

Dia juga sempat sangat emosi ketika ada salah seorang caleg partai lainnya yang "ujug-ujug" berbaik hati ingin membangun gapura di depan komplek perumahannya.

Padahal,  anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Bekasi dan kader PKS bersama Ketua  RW 032 dan para ketua RT yang dipimpin Pak DJanarto  sudah lebih dulu bekerjasama untuk penanggulangan masalah banjir yang kerap melanda perumahan itu.

Pria yang rajin sholat berjamaah di masjid ini juga seorang pengusaha. Ia memutuskan mundur dari pekerjaannya demi fokus mengembangkan usaha kulinernya "Ayam Bakar Kartika".

Alhamdulillah, bisnis tersebut bertambah maju. Berawal dari membuka gerai di rumah, kini telah memiliki cabang di depan Mall Giant, Jalan Bosih Wanasari Cibitung. 

Ayam bakar yang sangat lezat inipun sempat dicicipi oleh DR. Mardani Alisera (Anggota DPR RI/Humas DPP PKS), saat  beliau silaturahim dengan Ketua  RW dan para ketua RT di  Kartika Wanasari.

Apapun yang terjadi kader PKS akan terus melayani masyarakat. Kedekatan dan fokus dalam membantu serta  melayani masyarakat, semoga menjadi jalan untuk meraih kemenangan. Wallahu a'lam.

Holil Sumarna

Wanasari Cibitung Kab Bekasi
[Lomba #AYTKTM]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar