Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Keturunannya" | Oleh Salim A Fillah

Keturunannya" | Oleh Salim A Fillah


By: Abul Ezz Selasa, 08 Oktober 2013 0



pkssiak.org -
Oleh Salim A Fillah

1) Tentang akan lahirnya Ishaq; Allah berfirman; "Sesungguhnya Kami akan beri kabar gembira engkau dengan bocah yang amat 'ALIM." {QS15:53}

2) Sedang tentang Isma'il Allah firmankan; "Maka Kami beri kabar gembira dia (Ibrahim) dengan seorang bocah yang amat HALIM." {QS37:101}

3) Antara 'ALIM yang jadi sifat Ishaq & HALIM yang jadi sifat Isma'il hanya berbeda 1 huruf. Tapi jadi renungan besar bagaimana ia terwaris.

4) 'Alim; pandai & berilmu; menjadi sifat keturunan Ishaq melalui Ya'qub, Yusuf, Musa, Dawud, Sulaiman, terus ke Zakariya, Yahya, juga 'Isa.

5) Bahkan juga; keturunan Bani Israil yang banyak ingkar hingga hari ini, Allah karuniai kepandaian & ketekunan dalam ilmu yang menakjubkan.

6) Penegasan tentang "bocah 'alim" diulang lagi dalam {QS51:28}; meunjukkan betapa besar karunia Allah bagi Ishaq & banyak keturunannya.

7) Adapun Isma'il; Allah sifati halim; santun, penyabar, tahan menderita, & pemaaf. Paling nyata tampak dalam kesediaannya tuk diqurbankan.

8) Dan puncak keagungan "halim" itu sekali lagi muncul dalam keturunannya yang paling mulia; Muhammad ShallaLlahu 'Alaihi wa Sallam. Indah.


*https://twitter.com/salimafillah


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar