Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Aher: Pembangunan Monorel Bandung Raya Segera Dimulai

Aher: Pembangunan Monorel Bandung Raya Segera Dimulai


By: Abul Ezz Kamis, 03 Oktober 2013 0

pkssiak.org, BANDUNG - Pembangunan monorel di Bandung Raya memasuki babak baru. Setelah Pemprov Jabar melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan investor China National Machinery & Equipment Import & Export Corporation (CMC), Kamis (3/10/2013) besok akan dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Progres pembangunan monorel tersebut disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam jumpa pers di RM Pasar Cisangkuy, Jalan Cisangkuy, Rabu (2/10/2013).

"Proyek monorel Bandung Raya ini masuk ke dalam 23 proyek raksasa yang akan ditandatangani dalam kerjasama bilateral antara Indonesia-Cina. Penandatanganannya akan dilakukan Rabu besok di Jakarta disaksikan oleh Presiden," ujar Heryawan.

Ia mengatakan, sebelumnya pada awal Juni 2013 lalu, Pemprov Jabar telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan pihak perusahaan China tersebut di Beijing China pada 8 Juni, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding) di Bandung sebulan kemudian.

"Kita telah membentuk tim kerja bersama dan saat ini tengah melakukan feasibility study (FS)," katanya.

Penandatanganan kerjasama bilateral China-Indonesia yang akan dilakukan besok, dikatakan Heryawan akan menjadi 'tanda jadi' keseriusan Cina. "Penandatanganan kerjasama besok itu mengartikan kalau China setuju melakukan pendanaan dan pembangunan monorel. Jadi Ada payung hukum untuk segera dimulai," tutur Heryawan.

Dalam penandatanganan kerjasama bilateral China-Indonesia ini ada 23 proyek besar dimana Monorel Bandung Raya masuk dalam daftar nomor 9. Jabar akan diwakili oleh pihak swasta yaitu PT Sarana Infrastruktur Indonesia (Panghegar Group) bersama PT Jasa Sarana (BUMD).

FS ditargetkan selesai pada Februari 2014 yang kemudian akan dilanjutkan dengan ground breaking (pemancangan) pada Juni atau Juli 2014.


*http://detik.com 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar