Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Kamis, 12 September 2013

Wow... Muslimah World 2013 Hadir Ditengah Kontroversi Penyelenggaraan Miss World di Bali

pkssiak.org - Di tengah ramainya kontroversi penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia, sebuah ajang bernama Muslimah World 2013 siap dihelat pada 18 September 2013 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Setelah memilih 20 finalisnya beberapa waktu lalu, ajang 3rd Annual of World Muslimah (AWM) kini sudah memasuki masa karantina, yang berlangsung mulai tanggal 11-17 September 2013 di Jakarta dan Ciater.

Dari 20 finalis terpilih, enam di antaranya berasal dari Nigeria, Amerika Serikat, Bangladesh, Iran, dan Brunei Darussalam. Sementara 14 lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali. Dan untuk memudahkan peserta asing dalam berkomunikasi, semua bahasa pengantar dalam karantina ini akan menggunakan bahasa Inggris.

Jika kontes kecantikan pada umumnya mengusung 3B, brain beauty dan behaviour, World Muslimah mencari perempuan muslimah dengan 3S, yakni sholehah, smart dan stylish. Seperti disampaikan Menurut CEO World Muslimah, Eka Shanty, tahun ini berbeda dengan dua gelaran sebelumnya, yang tak lagi menekankan pada beauty dan fashion, kini lebih ditekankan pada misi sosial dan kemanusiaan.

"Makanya kami hilangkan kata beauty, tadinya World Muslimah Beauty, jadi tahun ini World Muslimah saja. Karena kecantikan mereka sudah tidak diragukan klaimnya," kata Eka di FX Sudirman, Jakarta Pusat (10/9).

Eka juga menegaskan, memasuki tahun ketiga, ajang pencarian Duta Muslimah dunia ini makin berupaya menyempurnakan diri. Dia sendiri mengajak dialog para tokoh agama, termasuk dalam penentuan busana seperti apa yang mesti dikenakan oleh seorang muslimah. Sebelum kemudian bekerja sama dengan sejumlah desainer.  Sehingga busana-busana yang ditampilkan tak hanya modis, namun juga memenuhi unsur syariat. Tema Muslim Colors the World akan diusung sebagai tagline busana.

"Kedua fashion mandatory, kami melakukan evaluasi, melakukan perbincangan dengan ulama, agar kami memegang teguh nilai syar'i. Agar bisa mempresentasikan kata al ahjab dan an nur. Dan nanti akan saksikan di grand final, perpaduan ulama dengan para desainer," ujarnyanya.

Beberapa gelar akan diperebutkan oleh para kontestan dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria, dan Iran. Diantaranya adalah World Muslimah 2013 dan Runner up I & II, The Most Inspirng Video, The Most Favorite, The Most Talented, The Best Al Quran Recitation dan The World Netizen Muslimah.


*http://www.intriknews.com 
0 Comments
Tweets
Komentar