Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tinjau Pengungsi, Menkominfo Tifatul Sembiring Minta Pengungsi Erupsi Sinabung Bersabar

Tinjau Pengungsi, Menkominfo Tifatul Sembiring Minta Pengungsi Erupsi Sinabung Bersabar


By: Abul Ezz Sabtu, 21 September 2013 0


Tinjau pengungsi: Menkominfo Tifatul Sembiring meninjau posko dan berbincang dengan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Jambur Sempakata Kabanjahe bersama Dirut Telkomsel Alex J Sinaga, sekaligus memberikan bantuan, Jumat (20/9)
pkssiak.org, KARO - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring mengimbau, seluruh warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung untuk tetap bersabar dan semangat  di posko penampungan.

“Mari terus berdoa agar bencana alam ini segera berlalu, sehingga kondisi Sinabung benar-benar aman agar nantinya warga bisa cepat kembali berladang, ”katanya saat mengunjungi pengungsi di tiga posko penampungan, Jumat (20/9).

Sebab dia berkeyakinan “Orang Karo” merupakan orang yang  teruji terhadap berbagai cobaan dari sang Maha Pencipta.

Melalui bantuan Telkom Group yang diserahkannya hari itu, diharapkan tepat sasaran sekaligus dapat memberikan hiburan bagi para warga, agar tidak stres di tempat pengungsian.

Tifatul juga memastikan hingga saat ini layanan telekomunikasi termasuk Telkomsel pasca erupsi Gunung Sinabung berjalan lancar. Dari laporan diterimanya tak ada BTS yang mengalami gangguan pasca erupsi kedua.

Ketika mengunjungi tiga lokasi pengungsi, Menkominfo menyampaikan salam dari Presiden SBY. Ke depannya Pemerintah pusat akan terus berkoordinasi dalam memantau serta memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Pada kesempatan itu Dirut Telkomsel Alex J. Sinaga memaparkan,  pasca erupsi tak ada daerah yang terisolasi telekomunikasi. Bahkan pihaknya juga telah menambah perangkat kapasitas layanan di lokasi pengungsian, agar komunikasi warga dengan sanak keluarga berjauhan tidak terputus.

Sebagai bentuk kepedulian,  di wilayah Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Telkomsel kembali melanjutkan pemberian bantuan berupa pemberian selimut, masker, dan perlengkapan lainnya.

Selain itu bersama Executive Vice President Area Sumatera Andreuw Th.Af, juga menyiapkan bantuan tanggap darurat lainnya guna meringankan penderitaan warga sekitar Gunung Sinabung. Di antaranya, tujuh unit televisi, antena, makanan dan minuman cepat saji, nasi bungkus, obat-obatan, makanan ringan, kain sarung.

Sebelumnya pihaknya juga telah mendirikan Posko Layanan Terpadu di sekitar wilayah bencana, tepatnya di Gedung Jambur Sempakata Kabanjahe, Gedung KWK GBKP Berastagi dan di Tugu Bambu Runcing Kabanjahe. Dalam kujungan itu, Menkominfo juga melaksanakan salat Jumat sekaligus menjadi khatib. 


*http://www.analisadaily.com 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar