Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 14 September 2013

Soal Capres, PKS Usulkan Koalisi Akbar Libatkan Ormas dan Komponen Bangsa

pkssiak.org, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan untuk membentuk koalisi akbar yang ditujukan untuk mengusung calon presiden. Mega koalisi tersebut, akan melibatkan semua komponen kekuatan anak bangsa, baik partai politik, organisasi masyarakat, hingga kepada kekuatan sipil.

Wasekjen PKS, Refrizal menjelaskan, jika kontestasi dalam pilpres akan berlangsung sangat berat.

“Hakikat persaingan memang selalu berat. Untuk mencari tokoh islam, saya mengusulkan koalisinya diperlebar dengan mengikut sertakan ormas-ormas Islam, serta kekuatan sipil lainnya. Kita berusaha dengan potensi yang ada pada PKS, terutama potensi Kader PKS,” ujar Refrizal dalam pesan singkat yang diterima KABARLAIN, Jakarta, Jum’at (13/9).

Lebih jauh, anggota Komisi VI DPR RI ini menjelaskan, jika koalisi akbar tersebut dimaksudkan untuk membangun poros kekuatan baru. Ia menilai, kontestasi politik akan sangat kuat dalam pemilu tahun depan. Pasalnya, partai-partai berhaluan nasionalis telah terlebih dahulu mendeklarasikan calon presiden nya masing-masing.

Karena itu, pilihan paling logis dan tepat adalah dengan menggandeng kekuatan politik lain, semisal organisasi masyarakat, baik yang bercorak keagamaan, maupun berhaluan sosial – politik.

Atas dasar itulah kenapa sampai saat ini, partai yang dikomandoi oleh Anis Matta belum mau membicarakan atau cepat-cepat untuk mendeklarasikan siapa calon presidennya (capres).

“Soal tokoh, perlu dibicarakan dengan mengikut sertakan ormas Islam. PKS sekarang ini belum membicarakan calon Presiden. Untuk orang No. 1 atau Presiden, PKS harus berhati hati untuk menentukan pilihan karena sangat menentukan nasib bangsa ini, minimal 5 tahun kedepan,” pungkas Refrijal.

*sumber: KABARLAIN

0 Comments
Tweets
Komentar