Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 28 September 2013

Ridwan Kamil Libatkan 600 Anggota TNI 'bebersih' Bandung

pkssiak.org, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung, melalui komando Wali Kota baru Ridwan Kamil mencoba terus berbenah. Salah satunya soal kebersihan yang ada di sungai. Jumat (27/9) ini sekitar 600 TNI dikerahkan, untuk membersihkan sungai Cikapundung, Bandung.

Emil biasa disapa, secara simbolis, turut juga membersihkan beberapa sampah dan menanam pohon mangga. Tidak lama memang ia berada di anak sungai Cikapundung, yang berada di Jalan Karees, Bandung. Namun menurut dia, itu menandakan bahwa ada komitmen pemerintah kota dan TNI untuk ikut membantu kebersihan kota.

"Kita akan merutinkan, dengan Pak Dandim untuk bebersih, karena kita membutuhkan tenaga yang juga bisa membersihkan Bandung," kata Emil, Jumat (27/9).

Rencana awal, ia akan mewacanakan bersih-bersih sungai sepekan sekali atau dipilih hari Minggu. Untuk kebersihan sungai selain TNI akan juga dilibatkan pramuka. "Semoga dengan adanya upaya ini, warga bisa juga turut menjaga kebersihan," terangnya.

Di tempat sama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0618/BS Kota Besar Bandung, Letnan Kolonel Infantri Ujang Sudrajat mendukung penuh upaya pemkot Bandung yang melibatkan TNI untuk membersihkan Bandung. Bahkan secara tegas, jika dibutuhkan setiap hari pihaknya akan terus membantu 'bebersih' Bandung.

"Sekarang ada 600 personel yang turun, kalau kita dibutuhkan, kita setiap hari juga boleh, kita juga nanti selain membersihkan, akan menanam pohon di bantaran sungai," jelasnya seraya mengajak warga untuk berperan membersihkan sungai yang sudah dibersihkan. 



Anggota TNI bersihkan sungai di Bandung
*http://www.merdeka.com 
0 Comments
Tweets
Komentar