Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 28 September 2013

PKS Bentuk Tim Pelajari Rekam Jejak Sutarman

pkssiak.org - Fraksi PKS akan mempelajari rekam jejak Komjen (Pol) Sutarman yang diajukan Presiden SBY sebagai calon Kapolri.

"Kita akan bentuk tim kecil di fraksi untuk mempelajari rekam jejaknya," kata Ketua Kelompok Fraksi PKS di Komisi III DPR Nasir Djamil ketika dikonfirmasi, Jumat (27/9/2013).

PKS akan melihat kinerja Sutarman semenjak ia menjabat Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Mabes Polri.

Nasir mengatakan pihaknya selama ini belum mendengar informasi negatif mengenai jenderal bintang III itu. "Jadi satu sisi beliau terbuka dan bisa menerima siapa saja, friendly, mapan," katanya.

Mengenai pencalonan Sutarman, Nasir mengatakan hal itu dilatarbelakangi angkatan di kepolisian. Sebab bagian tersebut tidak terpisahkan. Sutarman berada di tengah antara Badrodin Haiti dan Putut Eko Bayuseno.

"Jadi sudah cocok untuk Sutarman. Yang bawah-bawah jadi bisa cepat nantinya. Memang kita ingatkan juga dalam fit and proper test on the track," imbuhnya.

Sementara Ketua Kelompok Fraksi PAN Taslim Chaniago juga memberikan dukungannya kepada Sutarman. Menurut Taslim, Jenderal Bintang III itu pantas menggantikan Timur Pradopo.

"Di Polri cukup senior punya reputasi bagus," ujarnya.[trb]
0 Comments
Tweets
Komentar