Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Sabtu, 14 September 2013

PKS: Aturan KPU tentang Dana Kampanye Sangat Positif Minimalisir Politik Uang


pkssiak.org, JAKARTA - Jika beberapa partai politik (Parpol) mengkritisi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang dana kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) justru mengambil sikap sebaliknya.

Ketua DPP PKS Indra mengatakan, PKS siap melaksanakan aturan dana kampanye yang telah disahkan KPU. PKS menilai peraturan ini lebih banyak positif ketimbang negatifnya.

“Ini sangat positif karena akan terpotret pola-pola politik uang dapat diminimalisir dengan aturan ini,” katanya saat dihubungi SINDO, Kamis (12 September 2013) malam.

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, PKPU tersebut akan meminimalisir kemungkinan sponsor-sponsor gelap seperti dana asing atau dana kejahatan. Selain itu, PKPU ini akan menjadi pembanding publik apakah dana kampanye yang dilaporkan sesuai dengan kampanye di lapangan.

“Misal laporan Rp10 rupiah ternyata Rp70 rupiah. Ini rakyat akan tahu mana caleg yang berintregitas dan jujur,” katanya.

Ditanyakan terkait sosialisai PKPU dana kampanye di internal PKS, Indra mengaku belum dilakukan. Pasalnya memang aturan ini baru saja disahkan. Namun demikian struktur di PKS akan menyesuaikan segala sesuatu dan menyiapkannya.

“Termasuk saya sebagai caleg. Kita sangat siap untuk melaporkan itu. Kalau kita tidak akan terkendala karena caleg terorganisir dan terkelola dengan baik,” katanya. (sindonews)

0 Comments
Tweets
Komentar