Select Menu

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

Rabu, 25 September 2013

Hati-hati Dengan Dusta | Zulfi Akmal

Ilustrasi
pkssiak.org - Sehebat-hebatnya menghiasi dusta, suatu saat akan ketahuan juga. Kalau tidak di dunia, di sana ada pencatat yang tidak bisa didustai dan ada mata yang tidak mungkin bisa ditipu.

Sepandai-pandainya membenarkan dusta, tidak semua orang bodoh, bisa dibodoh-bodohi, dan tidak semua orang bisa ditipu. Tinta sejarah amat kejam untuk mencatat itu semua.

Salah seorang ulama yang akan diambil ilmunya oleh Imam Bukhari berdusta kepada binatang, sampai hari ini menjadi pelajaran bagi setiap pelajar hadits. Bagaimana kalau yang dibohongi itu jutaan manusia yang tidak semuanya dungu, mau ikut apa saja.

Tidak heran bila rakyat jelata termakan dengan berita bohong yang terang kebohongannya bagaikan matahari di siang bolong, sedangkan orang-orang pintar saja membenarkan tanpa ragu, bahkan menjadikannya dalil untuk mengeluarkan fatwa.

Sedangkan Dajjal yang sudah diberitakan Rasulullah akan kebohongannya, dan disebutkan ciri-cirinya; di keningnya ada tulisan "كفر" (kafir), yang bisa dibaca sekalipun oleh orang buta huruf, tetap saja diikuti orang banyak. Apalagi hanya kedustaan yang masih bisa dipolesi dengan bukti-bukti yang juga dusta.

Ya Allah, selamatkan kami dari fitnah Dajjal.


By: Ustadz Zulfi Akmal 
0 Comments
Tweets
Komentar