Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Aher: Kalau ditunjuk, Jabar siap jadi ibukota

Aher: Kalau ditunjuk, Jabar siap jadi ibukota


By: Abul Ezz Kamis, 12 September 2013 0

pkssiak.org, BANDUNG -- Jawa Barat (Jabar) siap jika ditunjuk menjadi daerah ibu kota negara. Meski demikian, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tidak mau berkomentar banyak mengenai wacana yang baru-baru ini digulirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. 

"Jabar hanya menyatakan kesiapan kalau ditunjuk. Tapi, daerah mana yang cocok jadi ibu kota, janganlah disebutin dulu," kata Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan, Selasa (10/9).

Menurut dia, memang banyak alternatif daerah di Jabar yang dapat dijadikan ibu kota. Namun begitu, belum ada daerah pasti yang disebutkan pria asal Sukabumi ini.

"Janganlah disebut dulu, nanti mahal lagi tanahnya," kata dia seraya berkelakar.

Jabar dinilai layak jadi ibu kota negara karena provinsi yang berdekatan dengan pusat bisnis Jakarta. Karawang dan Sentul dari Jawa Barat (Jabar) serta Banten dari Tangerang disebut-sebut berpotensi dijadikan sebagai Ibu Kota Indonesia.

Pengalihan ibu kota ini menyeruak setelah SBY mengaku telah membentuk tim kecil untuk mengkaji wacana pemindahan ibu kota. Sikap ini pada masa ujung masa pemerintahannya itu dinilai beberapa pengamat sebagai bentuk pengalihan isu. (Rol)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar