Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Aksi Solidaritas Rakyat Riau untuk Mesir Tuntut Dunia Stop Kebrutalan Militer Mesir [Video] #SaveEgypt

Aksi Solidaritas Rakyat Riau untuk Mesir Tuntut Dunia Stop Kebrutalan Militer Mesir [Video] #SaveEgypt


By: Abul Ezz Sabtu, 17 Agustus 2013 0


pkssiak.org, PEKANBARU - Ribuan warga Pekanbaru menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Mesir. Warga dan Ormas Islam yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Riau untuk Mesir ini menggelar aksi di Tugu Ikan Selais depan kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (16/8/13) siang.

Aksi solidaritas itu berupa mimbar bebas tapi damai secara bergantian oleh sejumlah pimpinan Ormas Islam dan organisasi kemahasiswaan Islam serta membentangkan beberapa spanduk dan selebaran.

Dalam orasi atau dakwah tersebut, para aktivitis Solidaritas Masyarakat Riau untuk Mesir (SMRM) menyerukan kepada seluruh tokoh Islam dan para ulama untuk lebih peduli terhadap peristiwa pembantaian rakyat sipil Mesir.

"Besok kita akan memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan. Untuk diketahui, di awal kita merdeka, negara Mesir merupakan salah satu negara yang berani mengakui kemerdekaan Indonesia," kata Zulhusmi Domo, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau dalam orasinya.
 
Domo menambahkan, di lihat dari sejarah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk peduli dan memberikan reaksi keras terhadap pembantaian rakyat sipil Mesir. Apalagi hari ini diperkirakan 6000 warga sipil Mesir menjadi korban rezim militer dibawah pimpinan Jenderal Abdel Fattah al Sisi.

"Selain itu, kita juga menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia selaku dunia yang demokratis untuk mengutuk sikap agresif dan pembantaian oleh pihak keamanan Mesir terhadap rakyat sipil," tukasnya.

Usai berorasi, massa SRMR lalu beranjak dengan jalan berjalan kaki ke arah kantor Gubernur Riau dan RRI Pekanbaru. Hingga berita ini diturunkan, aksi tersebut masih berlangsung.[riauterkini]





 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar