Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Politisi Golkar: Dalam Kasus Century, Boediono Memiliki Peran yang Luar Biasa

Politisi Golkar: Dalam Kasus Century, Boediono Memiliki Peran yang Luar Biasa


By: Abul Ezz Kamis, 04 Juli 2013 0

pkssiak.org, Jakarta - Buku 'Skandal Century di Tikungan Terakhir Pemerintahan SBY-Boediono' yang diluncurkan politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsat) dimaksudkan untuk melawan lupa dan mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta penegak hukum lainnya untuk menyelesaikan kasus Century. Hal itu disampaikan Bamsat dalam Soft Launching bukunya di Press Room DPR RI, Jakarta, Kamis (4/7).

"Bahwa di sisi lain kita melihat ada titik terang, namun perjalanan tampaknya makin jauh. Dan saya melihat ada hambatan psikologis juga karena kasus ini menyangkut kekuasaan," jelas Bambang.

Buku ini sebenarnya ingin menyeret dan mengungkap aktor penggelontoran dana talangan berjumlah triliunan rupiah. "Kalau kita melihat peran masing-masing itu jelas bahwa yang paling berperan itu adalah Gubernur BI kala itu (Boediono)," tambahnya.

Kalimat paling penting dalam buku itu menurutnya adalah, dalam proses pengambilan keputusan penetapan Bank Century berdampak sistemik itu, peran Boediono sangatlah luar biasa.

"Jadi gutak-gatuk atau ngutak-ngatiknya atau tipu-tipunya ada di situ. Jadi, Muliaman Hadad (Deputi Gubernur BI) menyampaikan matriks alasan agar bank ini berdampak sistemik. Ternyata matriks itu tidak menggambarkan dan menguatkan alasan yang sudah dirancang sebelumnya berdampak sistemik. Lalu dalam rapat ini Boediono menyatakan bahwa matriks itu dilepas aja karena tidak meyakinkan. Jadi itulah kita mendapat gambaran bagaimana pejabat BI ini mengatur siasat atau bertipu muslihat agar Bank Century berdampak sistemik," tutupnya. [metrotvnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar