Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Luthfi Bantah Janjikan Proyek di Tiga Kementerian kepada Yudi

Luthfi Bantah Janjikan Proyek di Tiga Kementerian kepada Yudi


By: Abul Ezz Kamis, 18 Juli 2013 0

190249_presiden-pks-lutfi-hasan-ishaqq-tersangka-korupsi-impor-daging-sapi_663_382pkssiak.org, Jakarta – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, membantah telah menjanjikan proyek di Kementerian Pertanian (Kemtan), Kementerian Sosial (Kemsos) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), kepada pengusaha bernama Yudi Setiawan.

Hal itu dikatakan Luthfi seusai diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap penambahan kuota impor daging sapi di Kemtan tahun 2013, dengan tersangka Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman.

“Itu adalah asumsi dia. Sekali lagi, itu asumsi dia,” kata Luthfi, di kantor KPK, Rabu (17/7).
Luthfi tidak membantah jika Yudi pernah menjelaskan soal peluang bisnis di ketiga kementerian yang dipimpin oleh kader PKS. Namun, kata Luthfi, dari hasil paparan Yudi itu, ia tidak memberikan respons. Menurut Luthfi, ia sama sekali tidak menindaklanjuti penjelasan Yudi dengan mengiyakan ide-ide bisnis tersebut.

“Saya berhak mendengarkan apa saja. Yang penting saya tidak melakukan apa yang diasumsikan bahwa saya mem-follow up paparan itu,” kata Luthfi.

Soal proyek di tiga kementerian yang diusulkan Yudi untuk memenuhi anggaran Pemilu PKS tahun 2014 mendatang, juga dibantah oleh Luthfi. Menurut Luthfi, hal tersebut tidak ada hubungannya dengan partai yang pernah ia pimpin.

Dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK terhadap Luthfi, disebutkan bahwa PKS menargetkan mampu menghimpun dana senilai Rp2 triliun untuk bertarung di Pemilu 2014. Caranya adalah dengan mengerjakan proyek-proyek di kementerian yang menterinya berasal dari PKS.

Disebutkan, dalam sebuah rapat konsolidasi Majelis Syuro PKS, seorang pengusaha bernama Yudi Setiawan memaparkan cara mendapatkan dana Rp2 triliun itu untuk memenuhi kebutuhan konstituen PKS pada Pemilu 2014.

Yudi dalam paparannya sudah mengalkulasikan berapa dana yang bisa diperoleh dari setiap kementerian. Kemtan ditargetkan bisa menyumbang Rp1 triliun, sementara Kemsos dan Kemkominfo masing-masing Rp500 miliar.[beritasatu]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar