Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» »Unlabelled » Kinerja Amir Syamsuddin dan Denny Indrayana Gagal

Kinerja Amir Syamsuddin dan Denny Indrayana Gagal


By: Abul Ezz Senin, 15 Juli 2013 0

nasir
pkssiak.org, Jakarta – Kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut) bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Kericuhan di institusi binaan Kementerian Hukum dan HAM itu sudah kerap terjadi.

Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum Nasir Djamil mengatakan bahwa maraknya kericuhan di LP sebagai bukti kegagalan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dalam membenahi LP di tanah air.

“Menurut saya memang kejadian di LP Tanjung Gusta seolah-olah membenarkan bahwa kinerja Menkumham tidak seperti yang kita harapkan,” tegas Nasir, kepada INILAH.COM, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam.

Kata Nasir, kegagalan Amir Syamsuddin dan Denny bukan tidak ada alasan. Menurutnya, kegagalan itu adalah karena keduanya tidak memiliki latar belakang yang kuat dibidang hukum.

“Karena memang menteri dan wakilnya (Amir dan Denny) ini tidak mempunyai beground, tidak pernah berhubungan dengan dunia seperti ini. Menteri (Amir) hanya saja pernah sebagai pengacara,” kata politikus PKS itu.

Dalam kesempatan itu, dia meminta agar pemerintah beserta aparat penegak hukum segera menyelidiki motif dibalik kericuhan yang terjadi di Lapas Tanjung Gusta. “Penanganan LP tidak maksimal. LP Tanjung Gusta harus dicari penyebabnya,” demikian Nasir.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar