Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Indahnya Kebersamaan di Buka Puasa Bersama Summer 2013 PIP PKS Pakistan

Indahnya Kebersamaan di Buka Puasa Bersama Summer 2013 PIP PKS Pakistan


By: Abul Ezz Sabtu, 13 Juli 2013 0


pkssiak.org, Islamabad - Di hari kedua Dauroh Summer 2013, Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pakistan menggelar buka puasa bersama mahasiswa Indonesia di IIUI, Islamabad, Pakistan, Kamis (11/7).

Acara buka bersama ini merupakan bagian dari tema besar PKS di tahun ini, yaitu "Ramadhan Bulan Cinta". PKS Pakistan ingin menjadikan momentum Ramadhan ini sebagai ajang berbagi spirit sesama Warga Negara Indonesia (WNI) di Pakistan, khususnya mahasiswa Indonesia.

Dauroh Summer yang digelar setiap tahun ini diselenggarakan dengan empat sesi selama empat hari. Acara ini membahas topik seputar kehidupan mahasaiswa Indonesia di alam Pakistan.

Pada sesi kedua ini, tema yang diangkat adalah ”Tindak Preventif Mahasiswa dalam Perspektif Keamanan di Pakistan”. Sesi ini menghadirkan seorang mahasiswa senior, Al Fathan, B.S., yang berbicara tentang seluk beluk keamanan di Pakistan serta sikap mahasiswa Indonesia dalam menjaga diri.

”Rasa saling peduli dan tanggungjawab antara sesama sangat perlu dan harus ditumbuhkan di kalangan mahasiswa guna terciptanya rasa aman, saling percaya dan melindungi antara satu sama lain.” Demikian pesan pembicara yang juga merupakan Ketua PCI Muhammadiyah Pakistan ini.

Keamanan Pakistan memang sering menjadi sorotan media, walaupun terkadang berlebihan. Adapun bagi mahasiswa yang kuliah di Islamabad, ancaman keamanan itu tidak terlalu dirasakan, bahkan para mahasiswa cukup merasakan tenang dalam belajar dan beraktivitas sehari-hari.





DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar