Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Harusnya Pemerintah Segera Realisasikan Rencana 1000 SPBU Khusus Nelayan

Harusnya Pemerintah Segera Realisasikan Rencana 1000 SPBU Khusus Nelayan


By: Abul Ezz Selasa, 02 Juli 2013 0

pkssiak.org, Jakarta - Anggota Komisi IV DPR Nabiel Almusawa menyambut rencana pemerintah yang akan membangun 1.000 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) keliling khusus nelayan.
"Kami menyambut baik rencana penyediaan SPBU nelayan, meski disayangkan tidak disebutkan target realisasinya," kata Nabiel di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (28/6).
Menurutnya, selama ini nelayan, terutama di daerah terpencil, kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM). Kalau pun ada, harga BBM yang dijual kepada nelayan jauh lebih tinggi dari harga di SPBU.
Di pesisir Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), ujarnya, nelayan harus membeli BBM jenis solar dengan harga Rp10.000 per liter, bahkan saat ini BBM eceran sudah mencapai Rp13.000. "Permasalahan kesulitan mendapatkan BBM juga dihadapi nelayan di daerah lain di Tanah Air," tambahnya.
Dengan adanya SPBU keliling untuk nelayan, kata Nabiel, para nelayan di wilayah terpencil akan sangat terbantu. Ia menyebutkan, solar adalah kebutuhan vital bagi nelayan untuk mengoperasikan perahu dan kapal motor. (Dsa/fpks/kabarpks)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar